Breaking News:

Sempat PPKM Level IV, Kini Angka Covid-19 di Siantar Berangsur Turun

jumlah terkonfirmasi sembuh mencapai 4.331 orang dan terkonfirmasi meninggal sebanyak 184 orang, serta suspek meninggal 36 orang.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Alija Magribi
Penampakan sepi Jalan Merdeka Pematangsiantar pada jam penutupan 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Angka sebaran Covid-19 di Pematangsiantar kian membaik hari ke hari. Sempat mencapai ribuan kasus terkonfirmasi pada Agustus 2021, kini per Jumat (17/9/2021) jumlah terkonfirmasi hanya mencapai 134 orang. 

Berdasarkan data P2PDKK Pematangsiantar yang disampaikan Kadis Kominfo Pardamean Manurung, jumlah terkonfirmasi positif di rumah singgah/isolasi terpadu ada 70 orang. Kemudian konfirmasi dirawat di rumah sakit 64 orang.

Sementara itu, jumlah terkonfirmasi sembuh mencapai 4.331 orang dan terkonfirmasi meninggal sebanyak 184 orang, serta suspek meninggal 36 orang.

Kota Pematangsiantar sendiri berada dalam zona PPKM Level III mulai 7 September 2021 sampai dengan 20 September 2021. Mengakali tersebarnya kembali Covid-19, Satgas Covid-19 memberlakukan penguraian kerumunan di titik keramaian di Siantar.

Baca juga: Presiden Jokowi Bisa Turun Tangani Polemik Pemecatan Pegawai KPK, Ini Kata Komnas HAM

Sebanyak 12 ruas jalan di Siantar diberlakukan buka tutup pada jam-jam tertentu sebagai bagian dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III. Selain itu kegiatan belajar tatap muka terbatas sekolah negeri dan swasta juga belum berlaku di Siantar 

Sementara itu, Rabu (8/9/2021) Wali Kota Hefriansyah meminta masyarakat tidak bablas. Tetap harus mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni disiplin penerapan 5M (menjauhi kerumunan, menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan membatasi mobilitas). 

"Kita mengetahui tingkat kepatuhan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan berada di atas 90 persen, dan hal ini sudah sangat baik,” katanya.

Masih kata Wali Kota Hefriansyah, Pemerintah Kota  Pematangsiantar sudah mengupayakan berbagai parameter agar PPKM bisa turun level. Termasuk melakukan 3T, yaitu Testing (pemeriksaan dini), Tracing (pelacakan), dan Treatment (perawatan).

"Isolasi terpadu atau isoter kita sudah bagus, BOR atau ketersediaan tempat tidur di rumah sakit juga membaik. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa masuk ke zona hijau supaya aktivitas kita bisa normal kembali,” tutupnya.

Baca juga: Jadi Anak Kesayangan Umi Kalsum dan Ayah Rozak, Ayu Ting Ting Dilarang Lakukan Hal Ini

Sementara itu, adapun titik penyekatan antara lain :

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved