Breaking News:

Mengira Ada Polisi, Kurir Campakkan Sabusabu 34,7 Kg ke Semak-semak di Desa Sei Apung

Narkoba jenis metamfetamin alias sabusabu seberat 34,7 kilogram ditemukan warga di semak-semak di sebuah Gang di Desa Sei Apung

TRIBUN MEDAN/ALIF
Polres Asahan memaparkan tersangka beserta barang bukti sabu seberat 34,7 Kilogram di Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Narkoba jenis metamfetamin alias sabusabu seberat 34,7 kilogram ditemukan warga di semak-semak di sebuah Gang di Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Seorang nelayan menemukannya saat hendak pergi melaut.

Kepala Bidang Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan Iptu Samsul Adhar mengatakan, narkoba itu tersimpan di dalam sebuah kotak.

"Sabu itu sengaja diletakan pelaku di gang dekat Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan yang bisa langsung tembus menuju pelabuhan tikus," ujar Samsul, Senin (20/9/2021).

Menurut Samsul, saksi mata melihat empat orang yang hendak mengangkat kotak berisi sabusabu itu ke atas motor langsung kabur ketika melihat warga datang.

"Karena saat itu malam hari, mungkin dikira mereka dua sepeda motor warga yang datang dari lawan arah itu polisi. Jadi ditinggalnya saja sabu dan sepeda motor mereka di lokasi," jelas Samsul.

Samsul mengatakan, kepolisian telah menangkap IR dalam kasus ini.

"Pengakuan pelaku IR, ada 100 kilogram. Tapi dia enggak tahu barang itu sudah semua turun atau tidak, karena bukan dia kepalanya," ujar Samsul.

Ia mengaku, ada beberapa tersangka lainnya yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh Sat Res Narkoba Polres Asahan.

"Ada beberapa lagi yang DPO, dan sudah di kantongi identitasnya," katanya.

Ditanyakan bagaimana proses penangkapan pelaku, ia mengaku melakukan pengembangan dikarenakan sepeda motor pelaku ditinggal dekat dengan barang bukti.

"Karena saat dilihat di lokasi, ada dua sepeda motor, sendal, topi, dan handphone tanpa kartu dan baterai. Jadi kami kembangkan sehingga mengerucut ke tersangka IR," katanya.

IR berhasil ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Asahan saat baru balik dari pelariannya di Siantar. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved