Breaking News:

Istri Komandan Sang Penumpas PKI Meninggal Dunia, Ini Biodata Suami: Letjen Sarwo Edhie Wibowo

Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, ibu mertua Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal dunia pada Senin (20/9/2021).

Editor: Abdi Tumanggor
ISTIMEWA
Ibunda alm Ani Yudhoyono, istri Letjen Sarwo Edhie Wibowo meninggal dunia di usia 91 tahun. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo, ibu mertua Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), meninggal dunia pada Senin (20/9/2021) sore di Jakarta.

Selain dikenal sebagai ibu dari Ani Yudhoyono dan mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo, Sunarti merupakan istri dari Sarwo Edhie Wibowo, tokoh dalam pemberantasan Gerakan 30 September 1965.

Dia juga dikenal dengan panggilan Ibu Ageng.

"Telah berpulang, almarhumah Ibu Ageng/Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto, ibunda almarhumah Bu Ani Yudhoyono, nenek dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, pada usia 91 tahun," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin.

Herzaky menuturkan, saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Condet, Jakarta Timur sebelum dibawa ke Purworejo pada malam ini.

"Almarhumah akan dikebumikan esok hari di pemakaman keluarga di Purworejo, Jateng," ujar Herzaky.

Ani Yudhoyono bersama ibundanya, Sunarti Sri Hadiyah atau biasa disapa Ibu Ageng.
Ani Yudhoyono bersama ibundanya, Sunarti Sri Hadiyah atau biasa disapa Ibu Ageng. (Instagram/@aniyudhoyono)
 

Herzaky memohon doa agar almarhumah ditempatkan di sisi terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Informasi meninggalnya Ibu Ageng juga disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di akun Instagram-nya.

AHY menilai neneknya itu sebagai sosok yang menjadi pengayom keluarga.

"Bu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga. Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua," ujar AHY.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved