Breaking News:

Dameria Lega Preman yang Memalak Dirinya Telah Ditangkap, : Saya Apresiasi Polsek Medan Barat

, Dameria juga sempat diganggu preman di wilayah Kecamatan Medan Sunggal, tapi polsek terkait waktu itu kurang responsif atas kasus tersebut. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Pulitawati saat diwawancara terkait dua preman yang anggar jago malak pedagang sampai bilang tak takut sama polisi di Pasar Sambu Baru, Jalan Danau Jempan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Pedagang buah, Dameria Hutauruk yang viral dimintai uang sama preman di Pasar Sambu Baru, Jalan Danau Jempan, Kecamatan Medan Barat, apresiasi Polsek Medan Barat telah bergerak cepat meringkus pelaku. 

"Ya apresiasi lah karena langsung ditangkap. Beda dengan Polsek Sunggal kemarin agak lama," kata Dameria kepada Tribun Medan melalui saluran telepon, Rabu (22/9/2021). 

Diketahui, Dameria juga sempat diganggu preman di wilayah Kecamatan Medan Sunggal, tapi polsek terkait waktu itu kurang responsif atas kasus tersebut. 

Dia pun menjelaskan besar harapnya, pelaku tidak dilepas dan langsung dijatuhi hukuman agar memiliki efek jera. Artinya tidak hanya diberi pembinaan kemudian dilepas seperti di Polsek Sunggal tempo hari. 

"Ya tadi saya sudah buat laporan. Besok di panggil lagi. Karena laporan ini ada dua soal pungli dan pengancaman. Jadi dua delik," ujarnya. 

Ada pun dia mengaku sempat didatangi suami dari salah satu pelaku yang ditangkap Polsek Medan Barat untuk meminta mencabut laporan. Tapi ia tegaskan tidak akan melakukan itu karena ingin memberi pelajaran pada preman yang memungut uang dari orang kecil seperti dirinya. 

"Enak aja mau cabut. Engga lah," tegasnya. 

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Besar Robohkan Atap Rumah Warga di Sergai

Harapnya, melalui tindakan polisi ini dapat menjadi pelajaran bagi para preman agar tidak memijak rakyat kecil. Apalagi di masa pandemi ini ekonomi sangat sudah dan pedagang dominan menjerit untuk mendapatkan uang. 

"Kalau uang sampah tak apa - apa lah. Tapi kalau uang keamanan, kan kita udah ada polisi yabg memberikan rasa aman, ngapain pula lagi kasih ke merah toh kita juganya yang jaga dagangan," tutupnya. 

Sebelumnya diberitakan, Polsek Medan Barat gerak cepat ringkus dua preman yang anggar jago malak pedagang sampai bilang tak takut sama polisi di Pasar Sambu Baru, Jalan Danau Jempan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (22/9/2021). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved