Breaking News:

Ijeck Resmikan Musala Al-Musannif Makodim 0211/TT, Doakan Amal Jariyah Mengalir untuk Semua

Musa Rajekshah meresmikan Musala Al-Musannif yang berada di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT di Jalan Sisingamangaraja Sibolga

TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang karib disapa Ijeck meresmikan Musala Al-Musannif di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga, Sabtu (25/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Musala Al-Musannif yang berada di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga, Sabtu (25/9/2021).

Peresmian ini turut dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan.

Musa Rajekshah menyampaikan sebagai Ketua Yayasan H Anif, ia merasa berterima kasih karena bisa ikut membantu proses pembangunan Musala Al-Musannif ini.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal jariyah, tidak hanya bagi almarhum orang tua saya, tapi juga bagi semua yang ikut membantu pembangunan," ungkapnya.

Ijeck sapaan Musa Rajekshah melanjutkan, dirinya yakin bahwa semua yang hidup akan kembali kepada Sang Pencipta. Untuk itu dia berharap, agar hidup yang dijalani selalu bisa bermanfaat untuk banyak orang dan juga makhluk lain.

Wagub Sumut Musa Rajekshah yang karib disapa Ijeck meresmikan Musala Al-Musannif di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga, Sabtu (25/9/2021).
Wagub Sumut Musa Rajekshah yang karib disapa Ijeck meresmikan Musala Al-Musannif di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0211/TT di Jalan Sisingamangaraja, Sibolga, Sabtu (25/9/2021). (TRIBUN MEDAN/HO)

Oleh karena itu, ia meminta agar terus mengusahakan rumah ibadah untuk selalu lebih bersih dari rumah yang ditempati. Sehingga, sambungnya, dengan niat dan tulus menjaga rumah ibadah, segala hal yang dilakukan bisa menjadi berkah.

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus kita jaga," tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex menyampaikan, dahulu musala ini bernama Al Iman yang dibangun oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Murdiyono pada tahun 1993. Selanjutnya atas pertimbangan, renovasi lalu dilakukan, sehingga kini menjadi Musala Al-Musannif.

"Jumlah anggota Kodim yang beragama Islam ada 100 lebih. Sehingga saat zuhur bisa sampai dilakukan enam gelombang karena hanya bisa digunakan 14 orang dengan dua shaf. Alhamdulillah, saat ini musala sudah bisa menampung 24 jemaah," jelasnya.

Danrem 023/KS Kolonel Febriel Buyung Sikumbang menuturkan bahwa pembangunan musala ini menunjukkan kerinduan umat beragama atas rumah ibadah. Oleh karena itu dia berharap, musala ini harus selalu ramai dan dapat semakin berguna bagi prajurit.

"Jangan tempatnya sudah bagus, nyaman tapi malah jarang dikunjungi. Dan bila memungkinkan bisa juga digunakan oleh masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub dan seluruh pihak yang membantu peresmian musala ini. Semoga dapat meningkatkan keimanan khususnya kepada prajurit," harapnya.

Pada kegiatan persemian Musala Al-Musannif ini juga turut dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan persemian ini turut dihadiri perwakilan Bupati Tapteng, DPD Partai Golkar Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga, pengurus Yayasan H Anif Kota Sibolga, MUI Tapteng dan lainnya. 

(*/fer/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved