Breaking News:

Pantai Klang, Lokasi Wisata di Sergai yang Tawarkan Pemandangan Menawan

Pantai Klang berada di ujung Jalan Besar Pantai Kelang, Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ANIL
Pantai Klang objek wisata yang berada di ujung Jalan Besar Pantai Kelang, Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pantai Klang adalah spot liburan yang selalu didambakan segelintir orang, khususnya masyarakat Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara. 

Di tempat liburan ini tidak hanya menawarkan pemandang laut dan pasir putih, ketenangan akan terasa apa bila wisatawan berkunjung ke Pantai Klang.

Baca juga: Mantan Artis Film Panas Ini Ungkap Jeritan Hatinya Dipisahkan dari Anaknya saat Baru Berusia 5 Bulan

Pantai Klang berada di ujung Jalan Besar Pantai Kelang, Desa Sei Naga Lawan, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara. 

"Selama berada di Pantai Klang ini, pemandangan laut lepas begitu sangat mempesona, apalagi pasir di pantai ini putih dan bersih. Angin yang berhembus membuat pengunjung menjadi nyaman dan tenang," ujar Mandrofa seorang pengunjung, Minggu (26/9/2021). 

Lanjut Mandrofa, selain itu hal mempesona yang lainnya ialah, barisan pohon cemara laut yang tumbuh rapi di sepanjang garis bibir pantai.

"Tumbuhnya pohon inilah membuat pengunjung yang begitu tiba langsung membentangkan tikar untuk bersantai dibawah pohon, sambil melihat pemandangan laut," ujar Mandrofa.

Fasiltas yang tersedia di Pantai Klang terbilang cukup mempuni.

Terdapat area rest room, pantai yang luas, tempat parkir, warung kecil dan pondok-pondok yang bisa digunakan sementara waktu.

Pantai ini buka setiap harinya, dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Namun dimasa pandemi Covid-19, protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan ketat.

Baca juga: POPULER HARGA EMAS Hari Ini: Harga Emas Batangan Antam Rp 918.000 per Gram, Berikut Daftar Lengkap

Akses jalan menuju Pantai Klang pun, bisa dikatakan cukup bagus untuk dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Terkait tiket masuk ke Pantai Klang, terbilang tidak lah mahal. Setiap para pengunjung dikenakan biaya Rp 15 ribu.

Untuk parkir kendaraan dikenakan biaya Rp 5 ribu per kendaraan. Sedangkan pengunjung yang hendak menyewa pondok, dikenakan biaya Rp 40 ribu per pondoknya.

Namun tiket masuk tersebut tidak menjadi penghalang bagi yang ingin merasakan sensai berlibur di Pantai Klang

Jadi tunggu apalagi, bagi masyarakat Sumatera Utara, yang bingung berlibur ketika weekend tiba, Pantai Klang bisa menjadi tempat yang rekomendasi lho, datang dan rasakan sensasinya.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved