Breaking News:

SD Negeri di Kecamatan Pasir Mandoge Asahan Terancam Ambruk Akibat Longsor

Longsor yang telah mencapai salah satu ruang kelas itu membuat sebagai siswa dipindahkan.

TRIBUN MEDAN/HO
Ruang kelas SDN 018476 di Dusun 3 Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, terancam ambruk karena longsor. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Sekolah Dasar Negeri 018476 di Dusun 3 Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge terancam hancur karena berada di atas lahan kritis yang sebagiannya telah longsor. 

Longsor yang telah mencapai salah satu ruang kelas itu membuat sebagai siswa dipindahkan.

Novita Sari Simanjuntak (11) siswa kelas enam sekolah dasar ini mengaku cemas akibat longsor yang melanda sekolahnya.

"Kami siswa disini takut. Kami belajar harus mengungsi ke kelas lainnya. Karena kelas kami tidak bisa digunakan," ujarnya, Selasa(28/9/2021).

Sabaria Tanjung, guru sekolah SD Negeri 018476 mengaku saat ini telah memasang pagar kawat dan imbauan kepada anak-anak agar tidak mendekati lokasi longsor.

"Peringatan serta pembatasan pagar duri dilakukan untuk mengantisipasi anak-anak tidak mendekat ke lokasi longsor," ujarnya.

Baca juga: Kepala Dusun di Asahan Ini Mengaku Sudah Capek Bicara Soal SDN 018476 di Musrembang

Ia mengaku, longsor tersebut bermula pada tahun 2017, dimana ada irigasi warga yang dialirkan kesamping sekolah. Sehingga tebing yang berada di belakang sekolah terkikis oleg air.

"Kami berharap kepada pemerintah agar segeralah memperbaiki, minimal menimbunlah. Agar kami tidak khawatir lagi terhadap keselamatan anak-anak siswa ini," harapnya. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved