Breaking News:

Kepala Dusun di Asahan Ini Mengaku Sudah Capek Bicara Soal SDN 018476 di Musrembang

Madian Sahara Manurung, Kepala Dusun 3 mengatakan, dirinya sudah sejak tahun 2017 menyampaikan kondisi SDN 018476 di musrembang.

TRIBUN MEDAN/HO
Ruang kelas SDN 018476 di Dusun 3 Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, terancam ambruk karena longsor. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Kepala Dusun mengaku telah menyampikan kondisi kritis Sekolah Dasar Negeri 018476 di Dusun 3, Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan pada  musyawarah rencana pembangunan.

Madian Sahara Manurung, Kepala Dusun 3 mengatakan, dirinya sudah sejak tahun 2017 menyampaikan bahwa longsor yang terjadi di SDN 018476 sangat membahayakan bagi siswa.

"Sudah berapa kali saya sampaikan ini di musrembang. Namun belum tahu, belum ada hasil hingga saat ini," ujar Manurung, Selasa(28/9/2021).

Lanjutnya, ia bersama pengurus desa telah beberapa kali memperjuangkan hak siswa yang belajar di SDN 018476. Namun usahanya itu seperti tidak bersambut.

Baca juga: SD Negeri di Kecamatan Pasir Mandoge Asahan Terancam Ambruk Akibat Longsor

"Kami sudah capek. Cuma kata-kata saja yang ada. Ini kami berharaplah. Terakhir kali harapan kami ini bisa di dengar pemerintah," ujarnya.

Ia mengatakan, pendidikan selalu dikatakan sebagai prioritas oleh pemerintah. Namun pada kenyataannya, sekolah yang berada di Dusun 3 Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge ini belum tersentuh sejak 2017 lalu.

"Kami hanya bisa memberikan himbauan serta pemasangan kawat berdurilah biar anak-anak tidak ke arah sini. Kalau yang lain kami tidak memiliki dana," pungkasnya. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved