Breaking News:

Pantai Sri Mersing, Hadirkan Pemandangan Hamparan Pasir Putih dan Payung Warna-warni

Ketika air pantai mengalami surut pengunjung akan melihat tumbuhan, hewan, dan karang laut yang terdampar.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pantai Sri Mersing berada di Jalan Umum Dusun IV, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021)  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Pantai Cermin, salahsatu kecamatan yang berada di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara.

Dikenal banyak memiliki objek wisata terutama pantai, dapat membuat pengunjung menghabiskan waktu liburannya di kawasan tersebut.

Ketika pengunjung memilih Kecamatan Pantai Cermin sebagai tempat destinasi berlibur, maka tak salah wisatawan mengunjungi pantai yang eksotis, ialah pantai yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Sri Mersing.

Pantai Sri Mersing berada di Jalan Umum Dusun IV, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Suasana di Pantai Sri Mersing
Suasana di Pantai Sri Mersing (TRIBUN MEDAN/ANIL)

Baca juga: Sambut Hari Kesaktian Pancasila, PDAM Tirtanadi Berikan Santunan kepada Keluarga Alm Letda Sujono

"Pemandangan laut lepas serta pasir putih yang luas membuat yang datang kesini merasa nyaman. Apalagi sepanjang pinggiran pantai bisa berfoto dengan berlatarbelakang kan hijaunya pohon cemara," ucap Ahmad salahseorang pengunjung, Kamis (30/9/2021).

Lanjut Ahmad, ketika air pantai mengalami surut pengunjung akan melihat tumbuhan, hewan, dan karang laut yang terdampar.

Hiasan payung warna warni yang begantungan diantara pepohonan, membuat suasana disekitaran pantai tampak indah.

Di pantai Sri Mersing juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan, seperti tempat jual makanan, toilet, musala, dan tempat istirahat, yang tentu membuat liburan sangat mengasyikan.

"Beberapa wahana air juga tersedia di Pantai Sri Mersing ini seperti banana boat dan kapal kecil penumpang yang mengantar kita pengunjung berkeliling melihat suasana laut disekitar Pantai Sri Mersing," ujar Ahmad. 

Untuk tiba di Pantai Sri Mersing banyak rute yang harus dilewati sesuai papan petunjuk mulai Kota Kecamatan Perbaungan kemudian masuk persimpangan tiga persis di samping RM Simpang tiga atau di samping Tugu Perjuangan.

Pengujung yang berangkat dari Pusat Kota Medan akan menempuh waktu perjalanan darat selama satu jam tiga puluh menit untuk tiba di lokasi Pantai Sri Mersing.

Baca juga: SOSOK Serka Michael Jekson Pangaribuan, Pengawas SMA Plus, Tanamkan Sikap Patriotisme Pada Pelajar

Pantai Sri Mersing berada di Jalan Umum Dusun IV, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021) 
Pantai Sri Mersing berada di Jalan Umum Dusun IV, Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (30/9/2021)  (TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid)

Untuk masuk ke Pantai Sri Mersing pengunjunh cukup membayar tiket masuk Rp.5 ribu ditambah dengan biaya parkir Rp.5 ribu untuk sepeda motor dan Rp.10 ribu untuk mobil pribadi.

Sementara itu informasi yang dihimpun, nama Sri Mersing identik dengan bahasa Melayu karena masyarakat daerah pesisir ini pada umumnya didominasi suku Melayu.

Jadi tunggu apalagi, bagi anda pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, dan kekasih, bisa singgah ke Pantai Sri Mersing dan rasakan keasyikannya.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved