Breaking News:

Viral Jembatan Rusak di Nias Utara, Gubernur Edy Bilang Perbaikannya Tahun Depan

Menurut Edy, jauh sebelum jembatan gantung itu rusak, dirinya telah melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias. 

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Pelajar nekat menyeberang dengan melewati jembatan gantung yang rusak di Desa Orahili, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menyatakan siap membangun jembatan permanen untuk menggantikan jembatan gantung di Desa Orahili, Kecamatan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, yang rusak akibat banjir besar beberapa hari lalu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan, perbaikan jembatan tersebut akan dilakukan pada tahun depan menggunakan dana APBD Sumut tahun anggaran (TA) 2022.

"Memang mau diperbaiki pada tahun 2022. Kita buat jembatan, khususnya di Nias menjadi prioritas," ucap Edy di Stadion Teladan Medan, Jumat (1/10/2021).

Menurut Edy, jauh sebelum jembatan gantung itu rusak, dirinya telah melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias. 

Pemprov Sumut memang telah merencanakan akan memperbaiki sejumlah infrastruktur, termasuk membangun jembatan permanen di atas Sungai Muzoi, Desa Orahili, Kabupaten Nias Utara.

"Sebelum kena banjir, beberapa bulan yang lalu saya sudah lihat ke sana. Memang itu harus segera diperbaiki. Diganti menjadi jembatan permanen," sebutnya.

Jembatan gantung di Desa Orahili yang rusak merupakan akses vital bagi kegiatan perekonomian masyarakat. 

Kini, jembatan tersebut tetap digunakan oleh masyarakat yang nekat, meski kondisinya telah rusak. (ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved