Breaking News:

TERKUAK Janji Putri Nia Daniaty, Hari Ini Olivia Dipanggil Polda Kasus CPNS Bodong

Polda Metro Jaya kembali melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi dalan kasus rekrutmen CPNS Jalur Prestasi yang melibatkan anak penyanyi Nia Daniaty,

Editor: Salomo Tarigan
google image via tribunnews
Olive dan Nia Daniaty 

TRIBUN-MEDAN.com - Polda Metro Jaya kembali melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi dalan kasus rekrutmen CPNS Jalur Prestasi yang melibatkan anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Setelah memeriksa saksi pelapor pada Kamis (29/9/2021) dan Jumat (30/9/2021), hari ini giliran Olivia diperiksa sebagai terlapor dalam kasus ini. Tak hanya itu, suami Olivia, Rafly Noviyanto Tilaar juga dipanggil dalam pemeriksaan ini

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa penyidik sudah bersurat kepada Olivia. Olivia dan suami akan dimintai klarifikasi terkait penipuan CPNS bodong dengan total kerugian Rp9,7 Miliar itu.

"Kemarin sudah kita layangkan undangan untuk klarifikasi kepada para pelapornya. Rencananya hari Senin (4/10/2021) kita undang untuk klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (30/9/2021) kemarin.

Baca juga: BEREDAR VIDEO GISEL Durasi 22 Detik dengan Wijin, Goyangan TikTok Pakai Baju Tidur Curi Perhatian

Pihak Olivia Nathania melalui pengacaranya, Susanti Agustina, pun telah angkat suara mengenai laporan polisi tersebut. Pihak Olivia kini tengah menyiapkan bukti untuk membantah tudingan dari pelapor.

"Kami tim kuasa hukum sedang mempersiapkan bukti-bukti. Nanti kalau sudah ada, kami akan klarifikasi," kata pengacara Olivia, Susanti Agustina, Kamis (30/10/2021).

Baca juga: TERKINI Hubungan Angelina Sondakh - Reza Artamevia, Angie tak Lama Lagi Bebas

Sementara itu, kuasa hukum pihak korban, Odie Hodianto, mengatakan terlapor telah melakukan aksinya sejak 2019. Ada 225 orang yang telah ditipu atas aksi Olivia dan Rafly.

"Total kerugian Rp 9,7 miliar. Modusnya perekrurtan CPNS jalur prestasi untuk mengganti seseorang yang bermasalah dan langsung dapat NIP," kata pengacara pihak korban, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Kasus dugaan penipuan rekrutmen CPNS Olivia Nathania turut disorot Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Atas atensi itu, penyidik berencana mempercepat proses pemeriksaan agar bisa dilakukan gelar perkara.

AKHIRNYA Wenny Ariani Menangkan Putusan Sela atas Rezky Aditya di Pengadilan, Wenny: Saya Maju

Kasus ini juga turut mencatut institusi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved