Breaking News:

Wakil Bupati Yusuf Siregar Resmikan Website TPAKD Kabupaten Deliserdang

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar membuka acara rapat koordinasi membahas pelaksanaan fungsi monitoring dan evaluasi.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar membuka acara rapat koordinasi membahas pelaksanaan fungsi monitoring dan evaluasi serta program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar membuka acara rapat koordinasi membahas pelaksanaan fungsi monitoring dan evaluasi serta program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Deliserdang

Ia juga melakukan pembukaan website TPAKD Kabupaten Deliserdang

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar mengatakan, dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan nasional sebesar 90 persen tahun 2024 dilakukan berbagai kebijakan. Satu di antaranya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) secara aktif mengimplementasikan berbagai program kerja.

Baik keuangan pemerintah pusat maupun keuangan pemerintah daerah. Seperti, telah diketahui pada 2020 pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Deliserdang menurun dari tahun sebelumnya. 

Turunnya berkisar -1,78% disebabkan imbas dari pandemi covid-19 yang tersebar di seluruh dunia termasuk Deli Serdang. 

"Untuk itu diperlukan program kerja yang dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah dengan berbagai penguatan potensi unggulan di daerah dan selaras dengan program tematik TPAKD," ujarnya. 

Adapun berbagai program kerja yang telah ditetapkan sesuai rancangan program TPAKD Kabupaten Deliserdang di antaranya Program UMKM Go Digital, UMKM Naik Kelas, Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kemudian, Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir (K/PMR), Laku Pandai, Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP).

"Yang akan terus dilakukan evaluasi terkait realisasi program dari masing–masing perangkat daerah," katanya. 

Menurutnya, saat ini diperlukan inovasi yang relevan terutama dalam meningkatkan digitalisasi produk dan layanan inklusi keuangan daerah. Adapun program tematiknya tim percepatan akses keuangan daerah yakni meluncurkan website TPAKD Kabupaten Deliserdang

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved