Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Sumut Turun ke Peringkat Delapan Meski Tambah Satu Emas dan Catat Rekor

Sumut turun satu peringkat dan bertengger di posisi delapan dengan koleksi enam medali emas, sepuluh medali perak, dan sembilan medali perunggu.

PB PON Papua/Rommy Pujianto
Pelempar lembing Sumut, Abdul Hafiz beraksi saat mengikuti nomor final lempar lembing PON ke-20 Papua 2021, di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Raihan medali emas kontingen Sumatera Utara (Sumut) per Selasa (5/10/2021) di ajang PON ke-20 Papua 2021 bertambah satu. Capaian itu berhasil diraih atlet atletik Sumut, Abdul Hafiz dari nomor lempar lembing.

Meski menambah perolehan medali emas, kontingen Sumut justru turun posisi ke rangking delapan, setelah pada Minggu (3/10/2021) lalu sempat berada di posisi ke tujuh.

Sumut turun satu peringkat dan bertengger di posisi delapan dengan koleksi enam medali emas, sepuluh medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Selain tambahan medali emas, kontingen Sumut juga mendapat tambahan dua medali perak dan satu perunggu.

Medali perak dipersembahkan oleh atlet lompat jauh,  Shafwan Hafizh Nasution dan pebiliar Sumut, Hotmaruli Simarmata yang bermain di divisi caroom one cushion single.

Baca juga: Membanggakan, Atlet Asal Binjai Pecahkan Rekor PON Cabang Lempar Lembing!

Sementara itu untuk medali perunggu diraih oleh pebiliar Sumut, Jhonny Chandra yang juga bermain di divisi caroom one cushion single.

Peringkat tiga besar juga mengalami perubahan. Posisi puncak masih diisi DKI Jakarta dengan raihan 42 medali emas, 30 perak, dan 34 perunggu.

Posisi ke dua setelah sebelumnya diisi oleh tuan rumah Papua, har ini dikuasai oleh Jawa Barat dengan raihan 34 medali emas, 31 perak dan 41 perunggu.

Tuan rumah Papua, turun ke posisi tiga dengan raihan 33 medali emas, 18 perak dan 36 perunggu.

Posisi ke empat diisi Jawa Timur dengan koleksi 31 medali emas, 29 perak dan 25 perunggu. Di rangking lima diisi Provinsi Jawa Tengah dengan koleksi 11 emas, 20 perak dan 24 perunggu.

Posisi ke enam diisi Bali dengan raihan 11 emas, lima perak dan 12 perunggu. Rangking ke tujuh diisi Provinsi Riau yang kejar-kejaran dengan Sumut. Riau sendiri mengoleksi tujuh medali emas, sembilan medali perak dan lima medali perunggu. (cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved