Breaking News:

INILAH Nama-nama Camat yang Baru Saja Dilantik Bupati Deliserdang, Mayoritas Lulusan IPDN

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan melakukan pengambilan sumpah janji serta pelantikan jabatan administrator dan pengawas.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan melakukan pengambilan sumpah janji serta pelantikan jabatan administrator dan pengawas. Acara pelantikan itu, berlangsung di Aula Cendana Lantai-II Kantor Bupati Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Bupati Deliserdang Ashari Tambunan melakukan pengambilan sumpah janji serta pelantikan jabatan administrator dan pengawas. Acara pelantikan itu, berlangsung di Aula Cendana Lantai-II Kantor Bupati Deliserdang

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi. 

Pelantikan dilakukan agar dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan serta pemenuhan formasi jabatan demi terwujudnya pengoptimalnya kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat. 

"Jagalah amanah dan kepercayaan ini. Buktikan bahwa pimpinan tidak salah dalam memilih saudara untuk posisi yang akan saudara emban. Tunjukkanlah kerja dan karya nyata saudara kepada institusi dan masyarakat. Curahkanlah segala pengetahuan yang dimiliki dengan nilai-nilai moral dan kedisiplinan tinggi. Segera laksanakan adaptasi, konsolidasi dan kuasai situasi yang ada di daerah anda, sehingga keberadaan saudara dapat dijadikan contoh dan panutan yang patut dibanggakan. Jadilah pamong yang memberi rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat," ujarnya. 

Ia berharap dalam situasi seperti ini perlu adanya inovasi dan kreasi dalam melayani masyarakat. Oleh sebab itu, tidak ada lagi waktu bagi pejabat yang dilantik untuk bersantai-santai. 

Sebab, pelayanan masyarakat harus giat bekerja tetapi harus profesional, cepat dan efisien saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Birokrasi tidak boleh lelet, lambat dan bertele-tele, karena ini menyangkut urusan keselamatan, kepentingan masyarakat serta bentuk rasa bela negara kita. Berikanlah layanan prima kepada masyarakat dengan mengembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari," katanya. 

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya, Hendra S Siregar sebagai Camat Delitua, Antonius Tarigan, S.Sos, M.AP sebagai Camat Gunung Meriah, Pahrum Siregar, SH sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya, Teuku Muhammad Yahya, S.Sos sebagai Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Deli Serdang.

Lalu, Rudi Harmoko S.Sos, M.AP sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Kutalimbaru, Yudhi Aditya Sita, SSTP sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Lubuk Pakam. Muhammad Ali, ST., M.M sebagai Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Deli Serdang.

Feri Sepnanda Ginting, SSTP., M.A.P sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat Gunung Meriah, Sadar Purba, S.Sos sebagai Sekretaris Kecamatan pada Kantor Camat STM Hulu, Merry Luciana Viviyanti Pasaribu, S.STP sebagai Lurah Galang Kota Kecamatan Galang.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved