Breaking News:

Stadion Baharoeddin Siregar Dilirik Untuk PON 2024, Khairum Rizal : Sudah Didatangi Bappenas

Pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah melakukan peninjauan di markas PSDS ini. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/INDRA
Warga mendatangi stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam karena ingin menyaksikan pertandingan ujicoba yang dilakukan tim PSDS Deliserdang Rabu, (6/10/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com,DELISERDANG- Stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam Kabupaten Deliserdang mulai dilirik untuk tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 karena pelaksanaannya akan digelar di Sumatera Utara. 

Pihak Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah melakukan peninjauan di markas PSDS ini. 

Selain stadion Baharoeddin Siregar juga ikut dilirik Gelanggang Olahraga (GOR) Lubukpakam yang berada di depan stadion Baharoeddin. 

"Ya benar stadion kita sudah didatangi oleh Bappenas dan Provinsi akhir September lalu. Bagian dalam dan luar stadion termasuk GOR kita sudah dilihat. Harapan kita ya tentu stadion dan GOR kita bisa dipergunakan untuk PON 2024 karena menurut kita juga memang layak,"ucap Kadis Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar) Deliserdang, Khairum Rizal ketika ditemui di kantor Bupati Rabu, (6/10/2021).

Khairum menjelaskan stadion Baharoeddin Siregar perlu sekali direvitalisasi. 

Semenjak dibangun pada tahun 1971 baru sekali dilakukan revitalisasi khususnya pada bagian penonton Tribun VIP sekitar tahun 1991. 

Selama ini karena keterbatasan APBD revitalisasi tak bisa dilakukan. 

Baca juga: MENOHOK Jawaban Novel Baswedan, Diminta Bukti Beking Azis Syamsuddin di KPK

"Kita berharap stadion bisa dijadikan salah satu tempat pertandingan di PON nanti. Untuk stadion kan harus ada 4 dan stadion kita ini jaraknya masih dekat dengan spot center. Stadion kita ini perlu direvitalisasi untuk wadah persepakbolaan juga,"kata Khairum.

Mantan Kadis Perkim ini menyebut untuk pelaksanaan PON ukuran stadion Baharoeddin Siregar sudah ideal dan standart karena panjangnya 110 meter dengan lebar 75 meter. 

Meski demikian banyak hal lain yang memang perlu dibenahi karena kondisinya sudah lama memang memerlukan perawatan yang lebih maksimal. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved