Breaking News:

Kebakaran Hutan dan Lahan Kembali Terjadi di Merek, Api Belum Dapat Dipadamkan Hingga Malam

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (7/10/2021) sore.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Tim Manggala Agni Sibolangit berusaha memadamkan karhutla di Desa Kodon-kodon, Kecamatan Merek, Kamis (7/10/2021) petang. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (7/10/2021) sore.

Humas Manggala Agni Sibolangit Angfier Sinaga mengatakan, kali ini Karhutla kembali terjadi di kawasan Danau Toba, tepatnya di Desa Kodon-kodon, Kecamatan Merek. Saat mengetahui kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB sore tadi, tim Manggala Agni Sibolangit yang berada di sekitar Kecamatan Merek lansung bergerak ke lokasi kejadian.

Dijelaskannya, penyebab kembali timbulnya api di kawasan perbukitan ini sampai sekarang masih belum dapat dipastikan. Kondisi angin yang kencang dan lokasi lahan yang terbakar berada di perbukitan, menjadi kendala tersendiri bagi tim Manggala Agni Sibolangit saat melakukan pemadaman api.

"Untuk luas areal yang terbakar juga belum bisa dipastikankarena sampai sekarang masih dilakukan proses pemadaman," ungkapnya.

Sampai saat ini, diketahui api yang membakar lahan ini masih belum dapat dipadamkan secara total. Namun, tim Manggala Agni masih berada di lokasi untuk mencegah meluasnya areal lahan yang terbakar.

"Kendala utama masih kondisi angin yang cukup kencang, tapi kalau peralatan kita memadai," ucapnya.

Sampai petang tadi, diketahui untuk proses pemadaman masih dilakukan oleh tim Manggala Agni dengan peralatan yang dimiliki.

Pihaknya berharap adanya dukungan dari pihak lain untuk dapat membantu proses pemadaman. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved