Breaking News:

Inter Of Fitelis Zalukhu Pimpin Pemuda Katolik Medan

Pemuda Katolik Kota Medan menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2023 di Aula Heribertus, Paroki Tanjung Selamat, Kota Medan (9/10/2021). 

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Ketua Pemuda Katolik Sumut, Parulian Silalahi melantik pengurus Pemuda Katolik Medan di Aula Heribertus Paroki Tanjung Selamat, Kota Medan (9/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN. com - Pemuda Katolik Kota Medan menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2024 di Aula Heribertus, Paroki Tanjung Selamat, Kota Medan (9/10/2021). 

Pada perioden ini, Inter Of Fitelis Zalukhu dipercaya memimpin Pemuda Katolik Cabang Medan bersama Sekretaris, Franche Sitanggang dan Bendahara, Ida Ronauli Purba.

Ketua Pemuda Katolik Sumut, Parulian Silalahi usai melantik para pengurus mengatakan kiranya Pemuda Katolik Medan turut terlibat membantu permasalahan yang ada di Kota Medan.

"Selamat bertugas bagi pengurus yang dilantik. Mari kita bergerak bersama. Terutama menyelesaikan pandemi Covid-19 yang hingga kini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat," ujarnya

Ketua Pemuda Katolik Medan, Inter Of Fitelis Zalukhu mengutarakan Pemuda Katolik Medan akan terlebih dahulu melakukan pembenahan internal dan penguatan sistem.

"Membangun kekompakan adalah fokus Pemuda Katolik ke depan. Kemudian membangun solidaritas untuk menumbuhkan inovasi dan kreativitas. Sehingga kita bisa berkarya bagi bangsa di Kota Medan," ujarnya.

Dalam pelantikan ini Pastor Moderator Pemuda Katolik Medan, Aron Taogo Aro Waruwu memberikan nasehatnya, kiranya pengurus yang dilantik dapat memberikan karya nyata kepada gereja dan bangsa Indonesia. 

"Saya berharap para pengurus Pemuda Katolik ini tidak hanya 100 persen Katolik. Tapi 100 persen Indonesia. Jangan hanya menjangkau gereja, tapi harus menjangkau permasalahan bangsa," ujarnya. 

Ia juga berpesan kiranya Pemuda Katolik di Medan dapat menjadi garam dan terang bagi Kota Medan. "Jadilah garam dan terang bagi Kota Medan. Terangi Kota Medan dengan karya-karya nyata," ujarnya.

Ketua Dewan Penasehat Pemuda Katolik Medan, Jansen Sihaloho yang hadir dalam acara ini meminta kiranya Pemuda Katolik yang baru dilantik turut mengambil tugas mewarnai kehidupan bermasyarakat di Kota Medan. 

"Karakteristik orang Katolik selow. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Mari kita bersinergi. Saya yakin dan percaya pengurus yang baru dilantik siap untuk itu," ujarnya.

"Pemuda Katolik harus siap ketika dipercaya mengemban jabatan publik. Mari bersiap dan hadapi tantangan mewarnai Kota Medan," tambahnya.

Riza Usty Siregar, Ketua KNPI Medan yang juga hadir dalam acara ini menyampaikan kiranya Pemuda Katolik Medan dapat berkolaborasi bersama KNPI Medan demi kemajuan Kota Medan.

"Kiranya kita dapat bergandengan tangan. Berkolaborasi untuk kemajuan Kota Medan yang kita cintai ini. Mari kita bergandengan tangan," ujarnya.

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Medan resmi dilantik
Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Medan resmi dilantik (HO / Tribun Medan)

Susunan Kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved