Breaking News:

Ini Sanksi USU untuk Mahasiswa Pengguna Narkoba dan Pengedar yang Ditangkap BNNP

Rektor Universitas Sumatera Utara Muryanto Amin menyatakan ada 19 mahasiswa yang dinyatakan BNN positif memakai narkoba. 

Penulis: anisa rahmadani | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Rektor USU Muryanto Amin saat ditemui di rumah dinasnya, Jalan Universitas, Selasa (12/10/2021), 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara Muryanto Amin menyatakan ada 19 mahasiswa yang dinyatakan BNN positif memakai narkoba. 

Menurutnya, saat ini USU sedang menunggu keputusan BNN terkait hukuman untuk para mahasiswa yang positif menggunakan narkoba itu. 

"Kami masih menunggu BNN terkait proses hukumnya," tutur Muryanto saat ditemui di rumah dinas di Jalan Universitas, Selasa (12/10/2021). 

Baca juga: Berita Foto: BNNP Sumatera Utara Berhasil Mengungkap Peredaran Narkoba Jenis Ganja di Kampus USU

Muryanto mengatakan, kepada mahasiswa yang direhabilitasi, maka orang tua mahasiswa terkait akan dipanggil.

"Ini masih kami rundingkan dan masih menunggu keputusan dari BNN. Untuk yang direhabilitasi, nanti orangtuanya akan kami panggil dan anaknya akan di-skorsing selama enam bulan. Tapi hukuman ini masih dalam pemikiran kita ya," tuturnya.

Selanjutnya, kata Muryanto, apabila BNN menyatakan bahwa mahasiswa itu merupakan pengedar dan terbukti bersalah, maka USU akan memecat mahasiswa itu.

"Untuk hukuman kita masih menunggu keputusan hukum dari pihak BNN baru kami akan memberikan langkah selanjutnya," tuturnya. ( cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved