Breaking News:

Agustina Mardika Manik, Atlet Lari, Kembali Sumbang Emas Untuk Sumut

Atlet asal Asahan ini mengalahkan pelari Jawa Tengah, Bektiningsih yang berada di posisi kedua dengan waktu 2 menit 11,7 detik.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
HO
Agustina Mardika Manik (Tengah) mendapatkan medali emas di ajang PON XX Papua dalam cabang olah raga lari nomor 800 meter. 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Agustina Mardika Manik, Putri kelahiran Dusun II, Desa Hutapadang, Kecamatan Mandoge, Kabupaten Asahan ini kembali berhasil mengharumkan dunia Atletik Sumatera Utara (Sumut).

Pasalnya, Agustina kembali membawa pulang medali emas ke tanah Sumatera Utara melalui cabang olahraga lari jarak 800 meter di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu(13/10/2021).

Atlet kelahiran 18 Januari 1995 silam, merupakan putri keenam dari delapan bersaudara pasangan Almarhum Rajab Manik dan Dameria Siregar ini berhasil menjuarai ajang PON dengan catatan waktu 2 menit 8, 91 detik. 

Baca juga: Begini Pemasaran Awi Coffee Hingga Ekspor ke Jepang

Atlet asal Asahan ini mengalahkan pelari Jawa Tengah, Bektiningsih yang berada di posisi kedua dengan waktu 2 menit 11,7 detik.

Medali perunggu direbut Ni Ketut Cita dari Bali dengan catatan waktu 2 menit 13,73 detik.

Ketua Koni Asahan, Harris Mengaku bangga dengan prestasi yang di torehan oleh Agustina. Pasalnya Agustina merupakan atlet unggulan Sumatera Utara yang berasal dari Kabupaten Asahan.

"Alhamdulilah syukurilah, rezeki kita. Agustina kembali memperoleh emas di lari jarak 800 meter," ujar Harris.

Lanjutnya, Agustina diharapkan dapat memotivasi atlet asal Sumatera Utara lainnya yang saat ini masih bertanding di Papua.

"Semoga emas yang diraih Agustina bisa membawa semangat bagi atlet lainnya yang saat ini masih bertanding," kata Harris.

Baca juga: SETELAH Viral Video Oknum Polisi Banting Mahasiswa sampai Kejang-kejang, Propam Mabes Polri Turun

Ia mengatakan, PON XX Papua ini menjadi ajang PON terakhir Agustina dan di akhirinya dengan manis.

"Meskipun ini ajang PON terakhirnya, dia bisa membawa 2 emas untuk Sumut. Meskipun begitu Agustina harus tetap semangat untuk ajang Internasional lainnya," katanya.

Ia berharap ada Agustina manik lain yang akan menggantikannya di Kabupaten Asahan.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved