Breaking News:

Sarohatua Lumbantobing, Atlet Tinju Sumut Raih Medali Emas di PON Papua 2021

Melalui pertarungan tiga ronde penuh, Saroha membungkam Saputra, dengan perolehan kemenangan 4-1.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
PB PON XX Papua/Silvester
Petinju Sumut, Sarohatua Lumbantobing (kanan) gembira setelah menang angka atas petinju NTB, Saputra Samada di kelas Light Welter (64-69 kg) PON Papua 2021, di GOR Cenderawasih, Jayapura, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com,JAYAPURA-Petinju Sumut, Sarohatua Lumbantobing pastikan satu keping medali emas dari cabang olahraga (cabor) tinju PON ke-20 Papua 2021 setelah menang di kelas welter putra (64-69kg).

Menjadi satu-satunya wakil Sumut yang tampil di final, Sarohatua sukses mengalahkan petinju Nusa Tenggara Barat (NTB) Saputra Samada di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Bukannya Bersyukur, Artis Cantik Ini Malu Kulit Anak Hitam Mirip Suami, Akhirnya Nekat Lakukan Ini

Melalui pertarungan tiga ronde penuh, Saroha membungkam Saputra, dengan perolehan kemenangan 4-1.

Unggul dari segi fisik, Sarohatua memilih menjaga jarak dari Saputra sembari sesekali melayangkan serangan sebagai strateginya.

"Puji Tuhan, hari ini dikasih menang. Sama pelatih memang diarahkan untuk menjaga jarak, jangan terlalu dekat-dekat dengan lawan. Itu strateginya," katanya.

Raihan ini bukan saja jadi emas pertama Sumut dalam cabor tinju PON Papua 2021, tetapi juga perbaikan prestasi bagi Saroha di PON sebelumnya.

Pada PON ke-19 di Jawa Barat 2016 lalu, ia hanya mendapatkan medali perunggu di kelas welter ringan putra.

Baca juga: Buntut Penetapan Tersangka Pedagang Sayur yang Dianiaya, Kapolsek Percut Seituan Dicopot

Sementara itu, Saputra harus puas mengulangi perolehan PON 2016 lalu, yang juga mendapatkan medali perak di kelas welter putra.

Sementara itu, medali perunggu kelas welter putra PON Papua menjadi milik bersama petinju Jawa Barat, Grece Savon Simangunsong serta wakil Jawa Timur Mendy Yikwa yang tumbang di babak semifinal.

Diketahui, cabor tinju di PON Papua memperebutkan 17 medali yang dibagi menjadi 10 kelas kategori putra dan tujuh kelas kategori putri.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved