Breaking News:

Setelah 35 Tahun, Akhirnya Jalan Tegal Sari-Dame Dolok Masihul Serdangbedagai Diaspal

Selain perbaikan jalan yang rusak, masyarakat juga telah mengajukan pembangunan bendungan dikawasan pertanian.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, memotong pita pada acara syukuran Desa Tegal Sari, Kecamatan Dolok Masihul, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu (13/10/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Setelah puluhan tahun rusak, jalan sepanjang lebih kurang 1.700 meter yang terletak di Desa Tegal Sari, Kecamatan Dolok Masihul, Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara, akhirnya di aspal.

Salah seorang tokoh masyarakat di Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul, Andi Mahlel mengaku bahwa jalan yang melintasi desa Tegal Sari ini sudah lama rusak. Bahkan ia mengaku bahwa lebih dari 35 tahun jalanan ini rusak parah.

"Udah hampir 40 tahun saya rasa jalan ini rusak parah. Sudah berganti-ganti Bupati, berganti-ganti Kepala Desa tidak juga diaspal. Nah, baru ini lah diaspal," ujar Andi, Rabu (13/10/2021). 

Baca juga: Bukannya Bersyukur, Artis Cantik Ini Malu Kulit Anak Hitam Mirip Suami, Akhirnya Nekat Lakukan Ini

Selain perbaikan jalan yang rusak, masyarakat juga telah mengajukan pembangunan bendungan dikawasan pertanian.

Namun lagi-lagi, lama pengajuan sudah dilakukan namun tak kunjung dibangun.

"Baru ini jugalah bendungan dibangun. Pembangunan dua bendungan DAM di Desa Tegal Sari sangat penting karna 80 persen masyarakat Tegal Sari adalah petani, sehingga bendungan ini menjadi penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Bendungan ini akan menjamin ketersedian air di daerah persawahan ini," ujar Andi. 

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul, Awaluddin Ahmad yang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Serdang Bedagai khususnya Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan.

"Saya mewakili seluruh masyarajat Desa Tegal Sari dan sekitarnya mengucapkan terimakasih yang sudah membangun jalan dan bendungan ini. Semoga bapak bupati dan wakil bupati selalu sukses dan sehat," ucap Awaluddin.

Sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas jalan yang diaspal, acara syukuran pun digelar dengan mengundang Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya mengatakan peningkatan Ruas Jalan Tegal Sari - Dame, Kecamatan Dolok Masihul sepanjang 1 700 meter lebar empat meter ini menggunakan sumber dana APBD tahun anggaran 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved