Breaking News:

Pasar Kamu, Hadirkan Beragam Jajanan Tempo Dulu, Alat Bayar Tidak Pakai Rupiah

Beragam kuliner yang saat ini susah ditemui atau langka sekalipun lantaran sudah tidak ada lagi pembuatnya, di Pasar Kamu ada loh. 

TRIBUN-MEDAN.com/Kartika Sari
Pedagang menjajakan makanan tradisional di Pekan Sarapan Karya Anak Muda (Pasar Kamu) di Jalan Perintis, Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, Minggu (10/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Destinasi wisata kuliner Pekan Sarapan Karya Anak Muda (Pasar Kamu), yang berada di Jalan Perintis, Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang kini menjadi incaran para pencinta kuliner dan semakin dikenal masyarakat luas. 

Di Pasar Kamu, pengunjung yang datang bisa menemukan beragam makanan tempo dulu. Mulai dari jajanan tradisional seperti getuk, tiwul, gerontol,nasi liwet, hingga wedang jahe.

Baca juga: BBM Langka, Warga Bawa Jeriken Serbu SPBU Batangkuis

Bahkan beragam kuliner yang saat ini susah ditemui atau langka sekalipun lantaran sudah tidak ada lagi pembuatnya, di Pasar Kamu ada loh. 

Founder Pasar Kamu, Dedi Sofyan di program Bincang Bisnis UMKM Tribun Medan
Founder Pasar Kamu, Dedi Sofyan di program Bincang Bisnis UMKM Tribun Medan, Rabu (13/10/2021)

Founder Pasar Kamu, Dedi Sofyan mengungkapkan motivasinya mendirikan Pasar Kamu karena melihat potensi kuliner dari desa yang banyak namun tidak terekspos pada saat itu. 

"Sejak saya kecil banyak kue yang dikenal enak tetapi hanya dikonsumsi di waktu tertentu seperti misalnya saat pesta saja, padahal kue-kuenya enak untuk dikonsumsi harian, "

"Jadi saya melihat hal ini ada banyak potensi dari desa ini yang bisa digali dan dikenalkan ke masyarakat luas. Ada potensi dan menjadi pemulihan ekonomi di masyarakat lokal, jadi kenapa tidak di match kan saja, " tuturnya, Kamis (14/10/2021). 

Diketahui, Pasar Kamu telah berdiri pada masa Pandemi Covid-19 tepatnya pada tahun 2020 lalu. 

"Pasar Kamu sudah berdiri 1,5 tahun dan mulainya itu pada saat pandemi Covid-19, dimana sedang terjadilah terpuruknya perekonomian di masyarakat," tambahnya. 

Baca juga: Promo WOW 5 Hari Transmart Carrefour Medan, Minyak Goreng 2L harga mulai Rp 27.900

"Tentunya seperti kami dikampung untuk akses keramaian dan jalan raya serta modal menjadi hambatan, dan memang sudah ada dimasyarakat jadi tinggal bagaimana mengemasnya dan mempertemukan pembeli dan penjual, itulah yang saya lakukan, " imbuhnya. 

Maka dengan menghadirkan Pasar Kamu dan mengangkat konsep kearifan dan potensi lokal, Dedi ingin mengajak masyarakat nostalgia bersama ketika datang ke Pasar Kamu dan tentunya tetap mempertahankan budaya yang ada. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved