Breaking News:

5 Kali Berturut-turut Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Adapun kategori penghargaan itu madya (Pengembang). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Adapun kategori penghargaan itu madya (Pengembang).

Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual di Aula Cendana Lantai-II, Kantor Bupati Deliserdang, Lubukpakam. 

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyerahkan penghargaan APE 2020. Terdapat 13 kementerian/lembaga, 29 provinsi dan 266 kabupaten/kota yang menerima penghargaan tersebut. 

Penghargaan APE diberikan setiap dua tahun sejak untuk memberikan motivasi pembangunan yang berorientasi pada pembangunan keadilan gender. 

"Pemberian penghargaan itu sudah berlangsung sejak 2006. Penghargaan sebagai gambaran implementasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah atas usaha mereka melaksanakan strategi pengarusutamaan gender," ujarnya. 

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai berkomitmen dalam pencapaian perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Dimana, PUG merupakan indikator pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Kabupaten Deliserdang sudah lima kali menerima penghargaan APE mulai 2012, 2014, 2016, 2018 dan 2020.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P2KB dan P3A) Deliserdang, Era Permata Sari menyampaikan, Kabupaten Deliserdang kembali menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2020. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved