Breaking News:

Gercep Tangani Penderita Atresia Biller, Bobby Nasution Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Rasa empati Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap warganya cukup tinggi, terutama  bagi yang kurang mampu

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istrinya Kahiyang Ayu menjenguk bayi penderita Astresia Bilier di RS Adam Malik Kamis (7/10/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Rasa empati Wali Kota Medan Bobby Nasution terhadap warganya cukup tinggi, terutama  bagi yang kurang mampu. Apalagi menyangkut pelayanan kesehatan,  orang nomor satu di Pemko Medan itu dengan cepat meresponnya.

Salah satunya  seorang bayi warga Medan Area berusia tujuh bulan bernama Aiyla Adisty Hidayah. Balita malang  penderita penyakit langka atresia billier ini membutuhkan biaya untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut.

Mendengar kabar tersebut, Bobby Nasution langsung gerak cepat (gercep) menginstruksikan jajaran terkait untuk membawa Aiyla ke RSUP H Adam Malik guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Apalagi diketahui keterbatasan kondisi ekonomi mengakibatkan kedua orangtuanya Rahmat Hidayat (31) dan Olivia Saridah (27) kesulitan untuk memberikan perobatan maksimal bagi bayi yang mengalami pembengkakan perut akibat gangguan hati tersebut.

Sebagai bentuk empati dan wujud kepeduliannya, bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Bobby Nasution pun menjenguk Aiyla, Kamis (7/10) malam.

Tak kuasa melihat kondisi Aiyla, Kahiyang Ayu bahkan sampai menetaskan air mata seraya sesekali tampak ditenangkan oleh Bobby Nasution. Melihat kondisi Aiyla, Bobby Nasution pun mengatakan, biaya perawatan Aiyla ditanggung  Pemko Medan.

"Saat ini yang terus kita lakukan adalah mendoakan agar Aiyla diberi kesehatan dan keluarganya diberikan kekuatan untuk merawat Aiyla. Soal pembiayaan, kita register ke Kota Medan," kata Bobby Nasution saat menjenguk Aiyla.

Berdasarkan keterangan Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan, Aiyla masih terus dalam penanganan. Saat ini, terang Mardohar, para dokter masih terus meningkatkan keadaan umumnya, artinya yang menyangkut gizi dan nutrisinya.

Sebab, saat dibawa ke rumah sakit kondisi umumnya terbilang kurang baik.

Diungkapkan Mardohar, jika dilakukan tindakan besar seperti operasi, tambahnya, harus melalui pertimbangan dokter spesialis dan persetujuan orang tua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved