Breaking News:

Facebook Bangun Proyek Metaverse Sebagai Dunia Virtual Baru dan Umumkan Pergantian Nama

CEO Facebook, Mark Zuckerberg berencana mengumumkan penggantian nama ini pada ajang konferensi tahunan Facebook.

Ist
CEO Facebook Mark Zuckerberg 

TRIBUN-MEDAN.com - Jelang akhir tahun 2021, jejaring sosial Facebook mengumumkan bakal mengganti nama (rebrand). 

Pergantian nama ini sebagai wujud inovasi dari platform sosial media. 

Raksasa jejaring sosial Facebook dikabarkan bakal mengganti nama (rebrand) perusahaannya yang sudah dipakai sejak pertama didirikan pada 2014.

Menurut informasi, pergantian nama ini sebagai fokus untuk membangun "metaverse".

CEO Facebook, Mark Zuckerberg berencana mengumumkan penggantian nama ini pada ajang konferensi tahunan Facebook Connect pada 28 Oktober.

Facebook sebagai perusahaan induk yang membawahi Instagram, WhatsApp, dan Oculus bakal memberikan kemajuan lebih pesat lewat metaverse. 

Metaverse, impian baru Facebook Metaverse sendiri didefinisikan oleh Facebook sebagai "dunia online yang ditinggali orang-orang, di mana mereka saling berkomunikasi di ruang virtual".

Zuckerberg memiliki visi bahwa metaverse adalah kelanjutan dari internet mobile yang menggabungkan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR). 

"Bukan hanya melihat konten, Anda berada di dalamnya. Anda merasakan kehadiran orang-orang di berbagai tempat dan melakukan hal-hal yang tak bisa diwujudkan lewat aplikasi 2D atau situs web, seperti misalnya berdansa," ujar Zuckerberg beberapa waktu lalu.

Facebook serius dengan ide metaverse ini, seperti terlihat dari komitmennya merekrut 10.000 karyawan di Eropa dalam kurun waktu 5 tahun untuk membangun visinya tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved