Breaking News:

Gerakkan Program Langit Biru, 24 SPBU di Nias Beri Potongan Rp1400 untuk Pertalite

Adapun Pertamina memberikan potongan harga Rp1.400 untuk Pertalite yang berlaku mulai 24 Oktober 2021 hingga 20 November 2021 di Pulau Nias.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pegawai SPBU saat mengisi BBM saat hari pertama Program Langit Biru hadir di Nias, Senin (25/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) Sub Holding Commercial & Trading kini menghadirkan program Langit Biru di Pulau Nias

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengungkapkan bahwa program Langit Biru ini bertujuan untuk mengendalikan pencemaran udara terutama yang bersumber dari kendaraan.

"Program ini untuk meningkatkan kualitas udara bersih dengan mengurangi emisi gas buang dengan melakukan edukasi dan mengajak masyarakat merasakan pengalaman dan manfaat mengunakan BBM berkualitas serta ramah lingkungan," ungkap Taufikurachman, Senin (25/10/2021).

Adapun Pertamina memberikan potongan harga Rp1.400 untuk Pertalite yang berlaku mulai 24 Oktober 2021 hingga 20 November 2021 di Pulau Nias.

Baca juga: Nikmati Sejuknya Mandi di Air Terjun Dwi Warna, Hanya Berjarak 1 Jam dari Kota Medan

“Program ini tersedia di 24 SPBU yaitu di 6 SPBU Kota Gunung Sitoli, 2 SPBU Kabupaten Nias, 4 SPBU di Kabupaten Nias Utara, 4 SPBU di Kabupaten Nias Barat, serta 8 SPBU di Kabupten Nias Selatan," ujar Taufikurachman.

Dikatakan Taufikurachman, program Langit Biru ini sejalan sebagai upaya pengurangan dampak emisi karbon yang berasal dari kendaraan motor dan diharapkan semakin bertambahnya kesadaran masyarakat menggunakan BBM berkualitas.

“Pertamina menghimbau masyarakat agar menggunakan BBM sesuai dengan rekomendasi pabrikan kendaraan bermotor, minimal RON 92 untuk jenis gasoline serta CN 51 untuk jenis gasoil," kata Taufikurachman.

Selain meningkatkan kualitas udara bersih dan mengurangi emisi gas buang, penggunaan BBM dengan RON tinggi dapat membuat kerja mesin kendaraan lebih baik serta membuat tingkat polusi semakin rendah. 

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved