Breaking News:

Hasyim SE Resmikan Kancab Yayasan Satya Dharma dan Guang Ming Community

Walau ini hanya untuk lingkup internal MABGI, tapi semangat mendoakan kedamaian dan kesejahteraan ibu pertiwi patut diapresiasi.

Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Kantor Cabang Yayasan Satya Dharma Medan & Sekretariat Guang Ming Community diresmikan oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE pada Minggu (24/10/2021) di Jalan Mandala By Pass, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Cabang Yayasan Satya Dharma Medan & Sekretariat Guang Ming Community diresmikan oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE pada Minggu (24/10/2021) di Jalan Mandala By Pass, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Ketua DPD Majelis Agama Buddha Guang Ji Indonesia (MABGI) Provinsi Sumatera Utara, Harry alias Goh Sing Guan menyampaikan bahwa MABGI sudah berkembang hingga 16 provinsi di Indonesia, di Sumatera Utara hingga saat ini sudah memiliki 23 lembaga keagamaan Buddha yang bernaung padanya, salah satunya adalah Yayasan Satya Dharma Medan dan Guang Ming Community.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami hari ini Kantor Cabang Yayasan Satya Dharma Medan dan Sekretariat Guang Ming Community telah diresmikan oleh Ketua DPRD Kota Medan. Saya mewakili segenap pengurus DPD MABGI Sumut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Hasyim atas dukungan yang selama ini diberikan kepada kami. Kami berharap kedepannya kita bisa terus bersinergi dalam melakukan pelayanan dan pembinaan kepada umat Buddha di Kota Medan,” ujar Harry alias Goh Sing Guan.

Baca juga: Materi Belajar Kelas 7: Pengaruh Kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia

Ketua DPD MABGI Sumut menerangkan bahwa selain dilakukan peresmian kedua kantor lembaga tersebut, juga dilakukan kegiatan Doa Bersama dan menyalakan 10.000 pelita yang dilakukan pada 10 vihara  yang terletak pada Kota Medan, Binjai, Pematang Siantar, dan Deli Serdang.

Sementara itu Hasyim, SE selaku Ketua DPRD Kota Medan merasa terhormat bisa menjadi bagian dari sejarah ini.

“Saya percaya kedua lembaga ini akan terus melakukan pelayanan dan pembinaan kepada umat, terkhusus Guang Ming Community yang beranggotakan banyak pemuda-pemudi yang saya harapkan dapat menjadi agen-agen perubahan dengan meningkatkan karakternya dan terus menerus melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif,” sebut Hasyim.

Ia  mengatakan, sangat mendukung langkah MABGI menggelar doa bersama ini. Walau ini hanya untuk lingkup internal MABGI, tapi semangat untuk mendoakan kedamaian dan kesejahteraan ibu pertiwi patut diapresiasi.

“Kami mengajak berbagai elemen masyarakat dan organisasi keagamaan agar menggelar doa bersama sesuai dengan keyakinan masing-masing, terutama agar negeri ini bebas wabah covid-19,″ ujar Hasyim.

Acara peresmian tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, SE.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved