Breaking News:

Wakil Bupati Deliserdang Diulos saat Menghadiri Acara Berikut Ini, Beri Pesan untuk Umat Katolik

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri undangan acara pentahbisan dua imam Gereja Katolik Paroki St Yosep, Kecamatan Delitua.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri undangan acara pentahbisan dua imam Gereja Katolik Paroki St Yosep, Kecamatan Delitua. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar menghadiri undangan acara pentahbisan dua imam Gereja Katolik Paroki St Yosep, Kecamatan Delitua.

Acara tersebut berlangsung di Wisma Deli Persada, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar mengatakan, berterimakasih terhadap Uskup Agung Medan, Monsinyur Kornelius Sipayung OFM yang memimpin misa pentahbisan dua imam baru di gereja tersebut. 

"Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena hari ini kita diberikan kesehatan, kekuatan serta keluangan waktu untuk bersama-sama hadir mengikuti acara pentahbisan dua imam. Semoga dapat memperkuat ikatan kekeluargaan yang indah dimasa mendatang," ujarnya. 

Ia menambahkan, seorang hamba Tuhan punya peran penting karena jabatan yang diperlukan untuk mempersiapkan dan mengarahkan Gereja. Sehingga, kasih Tuhan dapat diwujudkan melalui gereja. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deliserdang mengucapkan selamat terhadap dua imam yang telah ditahbiskan. Keterpilihan para Imam, diharapkan dapat membina umat menjadi seorang hamba Tuhan yang dipilih untuk melayani umat.

"Sekaligus menandakan adanya berkat Tuhan bagi gereja dan umatnya serta pertumbuhan dan kedewasaan gereja dan umat Kristiani dalam melaksanakan amanat di atas dunia ini," katanya. 

Ia berharap, semoga bertambahnya Imam Katholik bisa membawa Kabupaten Deliserdang menjadi lebih baik dan lebih religius.

"Mari terus tingkatkan pelayanan, hadirkan keteladanan agar semakin banyak lagi umat Kristiani yang menyaksikan kepemimpinan. Dan juru selamat dalam kehidupannya, selamat kepada para Imam yang telah ditangkuhkan (dilantik)" ujarnya. 

Sebelumnya, Misa Kudus yang dipimpin oleh Uskup Agung Medan, Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap dan diikuti oleh seluruh rohaniawan dan umat dari Gereja Katolik Paroki St Yosep Delitua

Dalam kotbahnya Uskup Agung Medan, Monsinyur Kornelius Sipayung OFM Cap bilang, dua Imam yang baru ditahbiskan agar menjadi pelayan ditengah umat. Kedua Imam yang baru ditahbiskan, Lodofikus Maria Suban Ayong OFM Conv dan Samuel Maria Simangunsong OFM Conv.

Ketua Panitia, dr Darwin Thomas Sembiring berharap pentahbisan ini membawa keberkahan untuk semua umat di dunia khususnya di Paroki Delitua.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia serta kepada semua pihak yang membantu kegiatan yang berlangsung dengan lancar dan aman.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved