Breaking News:

Bupati Sergai Perintahkan Camat Hingga Kadus Datangi Rumah-rumah Percepat Vaksinasi

Bupati Sergai, Darma Wijaya memerintahkan seluruh camat hingga kepala dusun percepat vaksinasi dari rumah ke rumah

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Bersama Kapolres Serdangbedagai, AKBP Robin Simatupang, Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, mengunjungi rumah salah seorang lansia nenek Alfizar Chaniago, warga Dusun 8 Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (26/10/2021).(TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI -  Sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), pemerintah kabupaten terus melakukan terobosan dan inovasi khususnya dalam hal vaksinasi.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan melakukan "jemput bola" vaksinasi bagi warga Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Kabupaten Sergai.

Bersama Kapolres Serdangbedagai, AKBP Robin Simatupang, Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, mengunjungi rumah seorang lansia Alfizar Chaniago, warga Dusun 8, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Darma Wijaya menjelaskan bahwa program jemput bola bagi warga lansia ini dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 segera teratasi dan Sergai kembali ke zona hijau.

Baca juga: BANK Mega Region Medan Gelar Vaksinasi Massal, Targetkan 30 Ribu Warga Terima Vaksin Pfizer

"Program ini agar mempermudah lansia untuk di vaksin, makanya saya minta dinas kesehatan bekerjasama dengan camat, kepala desa dan kepala dusun untuk melakukan vaksinasi bagi lansia di rumahnya masing-masing," ucap Darma, Selasa (26/10/2021). 

Lanjut Darma, dengan cara ini warga lansia tidak perlu lagi bersusah payah hadir ke puskesmas, atau tempat vaksin lainnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, warga lansia, warga yang sakit dan tidak bisa hadir di puskesmas untuk mendapatkan vaksin, kita jemput, kita datang kerumahnya untuk melakukan vaksin," ucap Darma.

Baca juga: Cegah Lonjakan Kasus Berikutnya, Airlangga: Kuncinya Akselerasi Vaksinasi dan Penerapan Prokes Ketat

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sergai, jumlah sasaran warga yang akan di vaksin sekitar 504.071 jiwa. Per tanggal 21 Oktober, sekitar 273.186 jiwa atau sekitar 44,20 persen diantaranya sudah di vaksin.

Khusus warga lansia di Kabupaten Serdangbedagai, sekitar 62.180 orang diantaranya sudah di vaksin. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved