Breaking News:

Bobby Nasution Meminta Pengawasan Prokes di Sekolah Harus Diperketat, Begini Alasannya

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta kepada seluruh sekolah untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta kepada seluruh sekolah untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta kepada seluruh sekolah untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. Hal ini disampaikannya agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Medan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlangsung sukses. 

"Hal itu wajib diterapkan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 sehingga sekolah tidak menjadi cluster baru penularan," ujarnya. 

Ia menambahkan, pengawasan ketat harus dilakukan selama pelaksanaan PTM sehingga peserta didik yang datang mengikuti pembelajaran baik-baik saja. Prokes itu wajib diterapkan pada lingkungan sekolah. 

Selain itu, pihak sekolah harus memastikan peserta didik memakai masker dan mengecek suhu tubuhnya. Dan, ia meminta kepada seluruh Sekolah untuk mengaktifkan Tim Satgas Covid-19 Sekolah. Dengan adanya Tim Satgas ini akan lebih meningkatkan pengawasan Prokes di sekolah.

"Pengawasan Prokes di sekolah selama PTM harus lebih ketat. Sekolah diminta bentuk Tim Satgas Covid-19 di masing-masing Sekolahnya agar pengawasan Prokes maksimal. Kita tidak ingin PTM ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Nantinya Jika ada peserta didik mengalami gejala kurang enak badan Satgas Covid-19 Sekolah harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan," Kata Bobby Nasution baru- baru ini.

Bobby Nasution menjelaskan, saat ini level PPKM Kota Medan turun ke level 2, namun tidak membuat kita lengah dalam pengawasan Prokes khususnya dalam pelaksanaan PTM. Oleh karenanya peningkatan pengawasan Prokes yang lebih ketat ini sangat perlu dilakukan di setiap sekolah.

Bobby Nasution juga meminta kepada seluruh sekolah agar tetap melakukan pembelajaran secara hybrid, sebab tidak semua peserta didik yang dapat mengikuti PTM. Selain izin orang tua, peserta didik yang ingin belajar secara tatap muka diutamakan yang sudah di vaksin.

Pengawasan Prokes ketat dalam pelaksanaan PTM sesuai arahan Wali Kota Medan dilakukan dengan sangat baik di sekolah khususnya SMP yang ada di Kota Medan, salah satunya SMP Negeri 7 Medan dan SMP Negeri 11 Medan. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Medan, Dra Irnawati menjelaskan bahwa sejak dimulai PTM pada 11 Oktober 2021 kemarin Pihaknya telah melakukan pengawasan yang ketat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Irnawati menambahkan Pengawasan Prokes dilakukan oleh Satgas Covid-19 Sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru dan Satpam. Peserta didik yang datang akan di cek suhunya di pintu gerbang dan dipastikan mereka memakai masker dengan baik. Kemudian sebelum masuk kedalam kelas peserta didik diminta untuk mencuci tangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved