Breaking News:

Akhir Pekan, Arus Lalulintas di Kawasan Wisata Berastagi Lenggang 

Baik kendaraan yang datang dari arah Kota Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya, terpantau tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Personel Satlantas Polres Tanah Karo, melakukan pengaturan arus lalulintas di seputar Tugu Perjuangan Berastagi, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Di penghujung bulan Oktober 2021 ini, situasi arus lalulintas para wisatawan di seputar kawasan wisata Berastagi, Kabupaten Karo, tampak normal.

Bahkan, dalam satu hari ini Minggu (31/10/2021) pihak Satlantas Polres Tanah Karo mencatat situasi arus lalulintas yang melihat di Berastagi cukup sepi. 

Berdasarkan penjelasan dari Kanit Lantas Polsekta Berastagi Iptu Poltak Hutahaean, sejak pagi tadi pihaknya mencatat arus lalulintas di seputar Berastagi cukup lengang.

Baik kendaraan yang datang dari arah Kota Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya, terpantau tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

"Untuk arus lalulintas hari ini baik kendaraan yang dagang dari arah jalur Deli menuju Berastagi cukup lengang," ujar Poltak. 

Dari pengamatan yang dilakukan sejak Sabtu (30/10/2021) kemarin, pihaknya melihat kendaraan yang melintas memang tidak terlalu ramai.

Bahkan, dibandingkan dengan akhir pekan biasanya saat ini terlihat kondisi jalan tergolong jauh berkurang. 

Baca juga: PSMS Medan Dapat Dukungan dari SMeCK se-Jabodetabek lewat Karangan Bunga

"Sejak kemarin kita lihat belum ada peningkatan sampai hari ini. Perkiraan kita dari hari libur biasa ini jauh berkurang sekitar 50 persen," ungkapnya. 

Meskipun pihaknya melihat situasi arus lalulintas tergolong cukup normal, personel Satlantas Polres Tanah Karo tetap melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik terutama yang rawan macet.

Seperti di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi, kawasan kuliner Peceren, hingga ke kawasan wisata Penatapan yang berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang.

(cr4/tribun-medan.com)  

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved