Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Lukman Purwadi, Anak Muda Asal Karo, Berharap Angkat Derajat Keluarga Lewat Profesi Atlet

Meski nantinya, saat di semester dua perguruan tinggi, ia memilih hengkang dari cabor atletik dan beralih ke silat. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Atlet atletik USU, Lukman Purwardi berfoto usai beraksi di ajang Gayatama ke-2 di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), pada 27-28 Oktober lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Anak muda asal Kabupaten Tanah Karo, Lukman Purwardi, mempunyai tekat mulia untuk menaikkan derajat dan martabat keluarganya.

Lewat profesi sebagai atlet, tujuan itu coba ia wujudkan. 

Sejak masih duduk di bangku kelas satu SMA Muhammadiyah, Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, ia sudah terjun di cabang olahraga (cabor) atletik.

Meski nantinya, saat di semester dua perguruan tinggi, ia memilih hengkang dari cabor atletik dan beralih ke silat. 

Kepada Tribun Medan, atlet yang lahir di Dolat Rakyat, Kabupaten Tanah Karo, pada 10 Agustus 1999 itu mengisahkan bagaimana ia terjun ke cabor atletik dan silat. 

"Sejak satu SMA. Guru saya kebetulan sekertaris di PASI Karo, dan karena melihat postur saya yang memiliki potensi, guru saya menganjurkan untuk gabung. Saya putuskan saya gabung dan latihan di sana," katanya, Senin (1/11/2021). 

Baca juga: Buntut Istri Pamer Uang di Medsos, Kapolres Tebingtinggi Dicopot, Ini Penjelasan Kapolda Sumut

Lanjutnya, saat di awal terjun di cabor atletik, pihak keluarga nya sempat melarang akibat keterbatasan ekonomi. 

Atlet yang juga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) angkatan 2018 ini menjelaskan, jarak antara rumah dan tempat latihannya terpaut jauh.

"Dulu sempat dilarang karena kendala ongkos. Jarak rumah dan lapangan lumayan jauh juga, tapi setelah saya sampaikan motivasi yang diberikan dari guru saya, akhirnya diizinkan," ujarnya. 

Terbukti, saat pertama kali berpartisipasi di kompetisi Pop Cup se-Kabupaten Tanah Karo, nomor lempar cakram, ia berhasil meraih juara satu. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved