Breaking News:

Gimana Nih, Banjir di Sei Rampah Sergai Makin Tinggi

Banjir yang melanda Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai makin tinggi. Ribuan rumah masyarakat terendam dan lumpuhkan aktivitas warga

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Kondisi terkini banjir rumah warga yang berada di Jalan Kancil, Dusun I, Desa Sei Rampah, Sergai, Selasa (2/11/2021).(TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Banjir yang melanda Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) memasuki hari ketiga.

Sampai detik ini, Selasa (2/11/2021), banjir masih menggenang bahkan makin tinggi. 

Saat menyambangi lokasi banjir di Jalan Kancil, Dusun I, Desa Sei Rampah, warga mengatakan air naik sejak Sabtu (30/10/2021) kemarin. 

"Sudah tiga hari banjir ini, tapi hari ini makin tinggi airnya. Banjir ini karena hujan deras yang terjadi pada Sabtu (30/10/2021) kemarin, meluap lah air Sungai Bedagai, ditambah lagi semalam hujan jadi tinggi airnya hari ini," ujar Sriyani Sipahutar (65), warga sekitar.

Baca juga: RATUSAN Rumah Terendam Banjir di Tanjung Morawa, Ketinggian Air Capai 1 Meter

Sriyani mengatakan, sejumlah warga yang bertempat tinggal di sekitaran rumahnya mulai terdampak penyakit, termasuk dirinya sendirinya. 

"Sudah ada beberapa warga yang mulai sakit, termasuk saya sudah masuk angin dan susah tidur malam," ujar Sriyani. 

Namun disayangkan, hingga kini posko pelayanan untuk berobat yang biasanya didirikan oleh pemerintah kabupaten belum tampak terlihat. 

"Belum ada posko pelayanan untuk berobat di sini," ujar Sriyani. 

Ia menjelaskan, dalam setahun ini banjir sudah beberapa kali terjadi, sampai dirinya pun tidak bisa menghitung lagi.  

Baca juga: Puluhan Motor Mogok Terjebak Banjir di Jalan Datuk Kabu Tembung

"Harapan kami, adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai. Usaha saya sendiri itulah jual bunga sama menjahit. Tapi kalau banjir gini siapa yang mau datang untuk melihat bunga-bunga," ujar Sriyani. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved