Breaking News:

Guru Honorer Keluhkan Kuota PPPK ke Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting

Forum Guru Tidak Tetap Provsu (FGTT) menyambangi ruangan Ketua DPRD Sumatera Utara. Kedatangan para guru honorer tersebut terkait pembahasan kuota

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Forum Guru Tidak Tetap Provsu (FGTT) menyambangi ruangan Ketua DPRD Sumatera Utara. Kedatangan para guru honorer tersebut terkait pembahasan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sumatera Utara, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SUMUT - Forum Guru Tidak Tetap Provsu (FGTT) menyambangi ruangan Ketua DPRD Sumatera Utara. Kedatangan para guru honorer tersebut terkait pembahasan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sumatera Utara.

Ketua FGTT, M. Fadlan mengatakan, pihaknya mengeluhkan jumlah kuota yang terlalu sedikit untuk para guru honorer di Sumatera Utara.

Fadlan mengatakan, jumlah guru honorer yang telah mendapat SK dari Gubernur melalui Kepala Dinas Pendidikan Provsu berjumlah 7853 orang se- provinsi Sumatera Utara.

"Kami guru honorer baik SMA, SMK, SLB berjumlah 7853. Kami sudah mendapat mandat berupa surat tugas dari Kadisdik Provinsi," ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Menurut Fadlan, kuota penerimaan PPPK yang hanya mencapai seribu orang saja di APBD 2022 tidak mengakomodir tuntutan para guru honorer.

Ia mengatakan keseluruhan guru honorer dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan SLB berjumlah 13 ribuan orang.

"Seandainya hanya diangkat seribu kuota saja, ini tidak mewakili. Kami berharap kuota tersebut ditambah menjadi 2 ribu hingga 3 ribu orang untuk PPPK guru honorer," jelasnya.

Ia mengungkapkan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim sebenarnya telah mendorong pemenuhan kuota untuk penerimaan guru di Sumatera Utara.

Sayangnya, pemerintah provinsi Sumatera Utara menunda penerimaan calon PPPK pada tahun ini untuk 10.991 formasi tenaga pengajar atau guru.

Alasannya, lanjut Fadlan, karena ketiadaan anggaran dan pemprovsu fokus pada infrastruktur di tahun 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved