Breaking News:

Wisata di Bagan Percut, Bisa Menikmati Langsung Menu Olahan Hasil Tangkapan Nelayan

Disini, masyarakat dengan bebas memilih aneka hewani lautan mulai dari cumi-cumi, udang, kepiting dan berbagai jenis ikan lainnya.

TRIBUN MEDAN
Para pengunjung sedang menikmati kelezatan ikan laut segar dan seafood segar di RM Terapung, Desa Bagan Percut Ujung, Deliserdang, Selasa (12/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wisata Bagan Deli Percut yang berada di ujung Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang cocok untuk dijadikan tempat wisata kuliner bagi masyarakat Sumatera Utara.

Lokasi yang berada di ujung jalan desa Percut Seituan menawarkan makanan lautan yang langsung diambil dari para nelayan.

Baca juga: Sensasi Berkemah di Areal Persawahan, Lokasinya di Desa Denai Lama

Salah satunya yakni Rumah Makan Aceh Timur dan Raja yang berlokasi tepat di sisi sebelah kiri Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bagan Percut.

Disini, masyarakat dengan bebas memilih aneka hewani lautan mulai dari Cumi - Cumi, Udang, Kepiting, dan berbagai jenis Ikan lainnya.

Pemilik Rumah Makan Aceh Timur dan Raja, Suriani mengatakan dirinya menyediakan para pengunjung dengan berbagai jenis masakan seperti goreng tepung, asam padang, dan lainnya.

"Semua jenis masakan kita hidangkan untuk masyarakat sesuai selera masing - masing," ujarnya, Sabtu (6/11/2021).

Ia mengatakan, masayarakat dapat membawa hewan laut dari luar dan pihaknya akan langsung memasak sesuai keinginan pelanggan.

Jika ingin membawa dari luar, pihaknya mematok harga Rp 15 ribu per kilogram.

"Kalau bahannya dari kita, itu harganya mulai Rp 60 ribu per kilogram," terangnya.

Selain itu, fasilitas lainnya yang dapat dinikmati yakni kibot gratis bagi para pengunjung yang ingin menyumbang suara emasnya sambil menyantap makanan.

Baca juga: Melarat Saat Ini, Teddy Pardyana Akan Boyong Sang Putri Bintang Awal Tahun 2022 ke Luar Negeri

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved