Breaking News:

Penjualan 100 Unit Per Bulan, Daihatsu Rocky Gelar Test Drive di Medan

Customer dengan antusias melakukan tes Drive Daihatsu Rocky SUV bermesin 1000cc dengan turbo dan 1200cc dengan segmen berkonsep city car ini.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Ho / Tribun Medan
Foto bersama Tim Daihatsu Medan saat melakukan Test Drive Gathering Daihatsu Rocky di Budaya Resto Tanjung Morawa, Deliserdang, Sabtu (13/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejak diluncurkan pada pertengahan Juni 2021 lalu, Daihatsu Rocky Sahabat Eksis New 1,2 L Engine kini semakin menunjukkan eksistensinya di Sumatera Utara.

Untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, Astra Daihatsu Medan menggelar Test Drive Gathering Daihatsu Rocky di Budaya Resto Tanjung Morawa, Deliserdang, Sabtu (13/11/2021).

Customer dengan antusias melakukan tes Drive Daihatsu Rocky SUV bermesin 1000cc dengan turbo dan 1200cc dengan segmen berkonsep city car ini.

Kepala Cabang Astra Daihatsu SM Raja Medan, Tony Andreas Tirto mengungkapkan bahwa animo masyarakat Sumatera Utara cukup tinggi untuk Daihatsu Rocky ini.

Tercatat, saat ini penjualan Rocky mencapai rata-rata 100 unit per bulan untuk di Kota Medan baik Rocky 1000cc dan 1200cc.

Untuk di Astra Daihatsu cabang SM Raja, per bulan rata-rata 20 unit terjual Rocky Sahabat Eksis New 1.2 L Engine.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hadir di Medan, Harganya Rp 100 Jutaan

"Untuk penjualan per hari pangsa pasar kami di angka 25 persen, sedangkan target kami harusnya bisa 30 persen dengan adanya 1200cc. Harusnya produk kami bisa mengambil 30-40 persen untuk SUV compact," ungkap Tony.

Ditimpali Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Johor, Darwin mengungkapkan bahwa keunggulan dari Rocky ini walau pun bermesin 1000cc namun dengan dilengkapi mesin turbo, pengendara akan mendapatkan pengalaman berkendara yang maksimal namun juga hemat.

"Rocky ini mungkin ada stigma kalau 1000cc tenaganya mana? Nah untuk Rocky ini produk yang benar-benar baru dan untuk yang 1000cc ini sudah ada turbo chargenya nah disitu sama teknologinya CVT juga yang membuat mesinnya lebih halus. Kemudian peredam di dalam mobil sudah kita perbaharui sebelumnya, kita harus belajar dari pengalaman sebelumnya," jelasnya.

"SUV Compact ini benar-benar yang baru, jadi bukan hanya teknologi dan produk yang baru tapi kita menciptakan segmen yang baru untuk customer Daihatsu," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved