Breaking News:

Bobby Nasution Perkuat Isu Lingkungan di Sekolah, Pelajar Sadar Pelestarian Alam Sejak Dini

Pelestarian lingkungan melalui sekolah menjadi salah satu  isu  yang dikuatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini.

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Delipark Mal, Senin (8/11/2021). Bobby mengeluarkan surat edaran bagi ASN agar tidak cuti akhir tahun ini hingga awal 2022. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pelestarian lingkungan melalui sekolah menjadi salah satu  isu  yang dikuatkan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini meyakini, kesadaran akan pemahaman terhadap lingkungan yang baik dapat diajarkan  sejak dini melalui pendidikan lingkungan hidup di sekolah.

Dengan demikian akan tumbuh kesadaran dalam diri para pelajar untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap sekolah yang peduli  pelestarian lingkungan, menantu Presiden RI Joko Widodo ini telah memberikan penghargaan Adiwiyata Kota Medan Tahun 2021 kepada 48 sekolah yang terdiri dari tingkat SD dan SMP.

Melalui penghargaan tersebut, Bobby Nasution berharap dapat melahirkan anak-anak didik yang berkarakter, peduli dan berbudaya lingkungan.

Atas dasar itulah, Bobby Nasution ingin  agar pelestarian lingkungan dimulai dari sekolah dengan tujuan agar ke depannya para generasi muda dapat memahami dan menjadi semangat dalam menggelorakan pelestarian lingkungan.

Karena itu, Bobby minta kepala sekolah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan untuk benar-benar mengemukakan pelestarian lingkungan tersebut.

“Tidak hanya 48 sekolah yang saat ini menerima penghargaan Adiwiyata karena upayanya dalam peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, namun kalau bisa di tahun depan akan lebih banyak lagi  sekolah yang menerima penghargaan ini. Dengan begitu, sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan dapat memberikan pembelajaran tentang lingkungan secara menyeluruh,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Kadis Lingkungan Hidup Kota Meda. Zulfansyah Ali Saputra menjelaskan,  pemberian penghargaan Adiwiyata bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah agar dapat melaksanakan gerakan peduli lingkungan dengan mewujudkan perilaku peduli dan berbudaya lingkungan.

Selain itu, Zulfansyahjuga berharap dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup di sekolah dan masyarakat sekitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved