Breaking News:

Victorindo Resmi Launching Pompa Aquaflow, Pompa Terbaik untuk Aplikasi Pabrik Kelapa Sawit

Victorindo yang bergerak di bidang produksi dan supplier pompa dan valve resmi meluncurkan pompa produksi dalam negeri

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ismail
Dok. Victorindo Group
PT. Victorindo Pratama Mandiri yang bergerak di bidang produksi dan supplier pompa dan valve resmi meluncurkan pompa produksi dalam negeri yang diberi merek Aqua Flow untuk memenuhi kebutuhan industri kelapa sawit, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo menyampaikan minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) yang dimiliki Indonesia mencapai 52 juta ton per tahunnya sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Melihat dan mempertimbangkan potensi itu, PT. Victorindo Pratama Mandiri yang bergerak di bidang produksi dan supplier  pompa dan valve resmi meluncurkan pompa produksi dalam negeri yang diberi merek Aqua Flow untuk memenuhi kebutuhan industri kelapa sawit.

Dirut PT Victorindo Pratama Mandiri
Kunaefi Siswady, ST menjelaskan Aquaflow merupakan sebuah gebrakan baru sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo Jokowi tentang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang menginginkan optimalisasi komponen bahan baku lokal dalam pembuatan sebuah produk.

Secara kualitas, Aquaflow disebutkan memiliki mutu yang lebih baik daripada kompetitornya berdasarkan tes kinerja di PT KSB Indonesia.

"Pompa ini sudah mengantongi sertifikasi ISO 7005-2 1988E PN16 ini, sangat mumpuni untuk menangani proses produksi yang membutuhkan operasional tinggi, " tutur Dirut PT Victorindo Pratama Mandiri
Kunaefi Siswady, ST, Kamis (18/11/2021).

Ia juga menyampaikan latar belakang lahirnya Aquaflow, pada tahun 2004 Victorindo sebagai agen KSB, lalu pada tahun 2009 Victorindo Pratama Mandiri sebagai agen eksklusif untuk Aquaflow dimana aplikasinya di pabrik kelapa sawit.

Lanjutnya, sekitar tahun 2017 VPM mendapat tawaran dan sudah mulai membicarakannya dan pada Agustus sudah deal, per tahun 2020 pattern sudah dialihkan bulan Juni dan mulai persiapan produksi.

"Dan kabar baiknya Juni 2021, kita sudah testing 2 unit di Cibitung, dan 6 unit pada Oktober lalu," imbuhnya.

Oleh karena itu, Aquaflow sudah sangat teruji untuk aplikasi yang heavy duty, jadi untuk kegiatan fixed cost tinggi, pompa ini sangat dianjurkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved