Breaking News:

Bupati Ashari Yakin Kontingen Pesparawi Deliserdang Jadi yang Terbaik di Sumut

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mendengarkan lagu "Setelah Allah Menciptakan" yang merupakan lagu wajib yang harus dibawakan pada festival.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan berfoto bersama dengan kontingen yang akan ikut pada festival Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke IV tingkat Sumatera Utara yang akan diselenggarakan di Pematangsiantar, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Kabupaten Deliserdang mengirimkan 101 orang masuk dalam kontingen untuk paduan suara pada festival Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke IV tingkat Sumatera Utara yang akan diselenggarakan di Pematang Siantar. 

Sebelum berangkat mereka pun dilepas oleh Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di lantai II Aula Cendana Kantor Bupati, Jumat, (19/11/2021).

Saat itu paduan suara anak pun sempat menunjukkan penampilannya di atas panggung. 

Lagu "Setelah Allah Menciptakan" yang merupakan lagu wajib yang harus dibawakan pada fertival nanti berhasil memukau Bupati Ashari.

Ketika memberikan kata sambutan Bupati pun yakin kalau kontingen Deliserdang akan meraih kesuksesan.

Ia mendoakan kalau paduan suara bisa menjadi juara pertama. 

"Saya akan heran kalau nanti mereka tidak mendapat juara. Harapannya juara 1 dan paling tidak juara dua atau juara 3. Enggak heran kita kalau nanti mereka juara pertama," kata Ashari.

Ashari banyak berpesan saat itu, ia meminta agar seluruh kontingen bisa tampil dengan maksimal sesuai cabang yang diuji.

Kepada panitia yang sudah sungguh-sungguh menyiapkan peserta diucapkannya terimakasih. 

"Jaga kesehatan dan kekompakan, jaga sikap hormati peserta lain dan bersungguh sungguh,"kata Ashari. 

Ketua Panitia, Pendeta Andrew Sibarani menyebut pelaksanaan Festival Pesparawi ke IV tingkat Provinsi Sumut ini dilaksanakan di Pematang Siantar 25-27 November.

Dalam hal ini telah terbentuk 5 kontingen di Deliserdang melalui seleksi dan audisi yang sudah beberapa bulan lalu dilakukan di HKBP Lubukpakam.

"Dewasa campuran 44 orang, Paduan suara pria 33 orang, Paduan suara wanita 33 orang, Paduan suara anak 33 orang laki laki dan perempuan serta solo wanita satu orang anak,"kata Andrew Sibarani. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved