Breaking News:

Menteri Risma Kunjungan Ke Karo, Ajak Masyarakat Berkarya Memanfaatkan Potensi Daerah

Risma pun tampak antusias mendengarkan pertanyaan dari masyarakat, dan menjawab keluhan yang dialami oleh warga.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini (memang mic), menyambangi masyarakat Karo, di lokasi relokasi korban erupsi Gunung Sinabung, di kawasan Siosar, Kecamatan Merek, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini, mengunjungi masyarakat yang merupakan korban bencana erupsi Gunung Sinabung, di kawasan Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Jumat (19/11/2021).

Di lokasi relokasi ini, Risma turut mendengarkan keluhan dari para masyarakat terkait program pemerintah terlebih di bidang sosial.

Dari seluruh pertanyaan masyarakat, hampir semuanya menyampaikan pertanyaan dan keluhan seputar program bantuan dari pemerintah.

Risma pun tampak antusias mendengarkan pertanyaan dari masyarakat, dan menjawab keluhan yang dialami oleh warga.

Namun begitu, Risma menjelaskan jika kedatangannya ke Karo ini untuk membuka pandangan masyarakat jika mereka bisa berkarya dengan memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya.

Dirinya mengatakan, langkah utama yang dapat dilakukan untuk dapat keluar dari kemiskinan dan kembali bangkit, ialah berusaha atau bekerja.

"Sebenarnya kedatangan saya ke sini untuk mengajak masyarakat berusaha dan berkarya. Saya di sini meyakinkan bahwa kita bisa melakukan itu," ujar Risma.

Risma mengajak semua masyarakat agar bisa memanfaatkan peluang yang ada, terlebih dengan kekayaan alam yang ada di daerahnya masing-masing.

Dirinya mengatakan, dengan potensi yang ada jangan sampai masyarakat yang berada di daerah dengan kekayaan potensi yang melimpah hanya menjadi penonton.

"Jangan sampai kita jadi penonton, barang datang dari luar kemudian kita membeli. Padahal kita semua mampu, inilah yang selalu saya sampaikan setiap kali saya turun ke daerah," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved