Breaking News:

Pelatihan Kerja Sama Indonesia-Austria, BBPLK Medan Gandeng Industri Perhotelan di Sumatera Utara

Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menggandeng sejumlah hotel di Sumatera Utara

Editor: Ismail
Dok. BBPLK Medan
Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menggandeng sejumlah hotel di Sumatera Utara untuk mengikuti program pelatihan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Austria. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan menggandeng sejumlah hotel di Sumatera Utara demi mempersiapkan lokasi pemagangan untuk peserta latih yang akan mengikuti program pelatihan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Austria.

Pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini tidak hanya akan menggunakan sarana dan prasarana yang dipersiapkan langsung dari Austria, namun juga akan difasilitasi oleh instruktur dan tenaga latih yang telah diberikan pendidikan di Austria.

BBPLK Medan Bangun Kemitraan dengan Konsulat Malaysia untuk Penyerapan Alumni Pelatihan Pariwisata

Kepala BBPLK Medan, Andri Susila, S.T., M.Si. yang menyambut rombongan peserta rapat menyampaikan target bahwa ke depannya BBPLK Medan akan menghasilkan alumni yang telah dibekali kompetensi dengan standar internasional.

"Instruktur, tenaga pelatihan, sarana dan prasarana di BBPLK Medan telah mumpuni untuk melaksanakan pelatihan dengan standar internasional. Ditambah lagi jejaring industri BBPLK Medan berkat hubungan erat dengan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Sumatera Utara menjadikan BBPLK Medan sebagai lembaga pelatihan yang sangat strategis untuk menghasilkan alumni yang juga berstandar kerja internasional," ungkap Andri Susila.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan BitMedia e-Solutions GmbH, Austria, Mr. Wolfgang Schaffer yang didampingi Mr. Robert Feichtlbauer yang merupakan perwakilan Lohberger sebagai penyedia perlengkapan pelatihan dari Austria.

Baca juga: BBPLK Medan Buka Pendaftaran Pelatihan Pariwisata, Cari 16 Peserta dengan Hobi Memasak

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Ketua FKLPI Sumatera Utara, Hasustan Kosim, Direktur Eksekutif Kadin Sumut, Hendra Utama, Perwakilan APINDO Sumut, Dr. Ir. Martono, Perwakilan PHRI Sumut, Dewi Juita Purba, serta perwakilan HR Community, Drs. Nafril.

Selain itu hadir pula perwakilan hotel dan industri makanan dan minuman di Sumatera Utara, seperti Hotel Cordella Inn, Harper Hotel, Hotel Santika, Hotel Four Points, Hotel Cambridge, Hotel Karibia, Hotel Grandhika, Hotel Le Polonia, Hotel Horison Sky Kualanamu, PT. Fastfood Indonesia, PT. Sushi Indo Sukses Mandiri, Hotel Ompu Herti Balige, Hotel Tara Bunga Balige, Hotel Labersa Balige, Hotel Patra Jasa Parapat, Hotel Sapadia Siantar, dan Hotel Atsari Parapat.

Diharapkan dengan dipertemukannya stakeholder dari berbagai unsur ini dapat memaksimalkan proses pemagangan peserta latih yang tentu akan berdampak pada peningkatan kesempatan kerja alumni BBPLK Medan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved