Breaking News:

Anak Ansyari Lubis Jadi Ball Boy Liga 3, Ungkap Kerinduan pada Ayah

Ball boy atau sering disebut anak gawang menjadi pendukung suksesnya pertandingan sepakbola yang digelar di tengah lapangan. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Hafiz Fadilah Lubis, anak bungsu Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, ketika bertugas di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Ball boy atau sering disebut anak gawang menjadi pendukung suksesnya pertandingan sepakbola yang digelar di tengah lapangan. 

Pada pertandingan kompetisi Liga 3 Zona Sumut yang diselenggarakan di Stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam yang menjadi ball boy adalah murid dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Pasific.

Pada setiap laga ada sebelas orang anak yang menjadi ball boy yang disebar di pinggir lapangan. 

Satu diantara ball boy itu adalah Hafiz Fadilah Lubis.

Meski saat bertugas harus ikut merasakan panasnya sinar matahari, namun dirinya terlihat fokus mengikuti jalannya permainan. 

Tak banyak yang tahu kalau sebenarnya siswa SMP Negeri 2 Lubukpakam itu adalah anak bungsu Ansyari Lubis yang tak lain adalah Pelatih PSMS Medan.

Saat jeda pertandingan, Hafiz pun sedikit berbicara mengenai cita-citanya yang ingin menjadi pemain profesional dan bisa mendukung Timnas Indonesia seperti ayahnya dulu. 

"Ya, pengin jadi pemain bola jugalah kaya' ayah. Semua keluarga dukung aku jadi pemain bola. Aku anak paling kecil. Abang hobinya gambar dia enggak suka bola. Kalau aku dari kecil sudah suka bola," kata Hafiz Sabtu, (20/11/2021).

Ia menyebut pada saat masih SD sering latihan dengan sang ayah. Namun seiring kesibukan sang ayah sudah tidak lagi pernah latihan bersama. 

"Sekarang latihannya dengan pelatih kami lah seminggu tiga kali. Ini karena ada pertandingan di stadion, nggak latihan dulu. Uangnya nanti mau beli baju seragam. Ayah pun dukung jadi pemain bola," kata Hafiz yang biasa menjadi gelandang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved