Breaking News:

CARA Menggunakan WhatsApp Beta untuk PC, Ini Kelebihannya

WhatsApp desktop versi beta untuk Windows kali ini berbasis teknologi Universal Windows Platform (UWP) yang tampaknya dibangun dari awal.

HO / Tribun Medan
Ilustrasi whatsapp 

TRIBUN-MEDAN.com - Selama ini, pengguna PC berbasis Windows dan macOS hanya bisa mengunduh aplikasi WhatsApp desktop yang memiliki fitur dan antarmuka (UI) yang sama persis dengan WhatsApp web.

Namun, itu semua bakal berubah. Sebab, WhatsApp tengah menyiapkan aplikasi WhatsApp desktop mandiri untuk pengguna komputer Windows dan macOS.

Kabar terbaru, aplikasi WhatsApp desktop khusus untuk pengguna PC Windows sudah diluncurkan dalam versi beta (uji coba), dan dapat di-install secara langsung melalui toko aplikasi Microsoft Store atau melalui tautan berikut.

Pantauan KompasTekno, WhatsApp Beta untuk PC Windows ini baru bisa berjalan di sistem operasi Windows 10 versi 14316.0 atau yang lebih tinggi seperti dilansir dari Kompas.com, Rabu (24/11/2021).

Lantas apa yang membedakan WhatsApp desktop lama dan versi beta yang baru?

WhatsApp desktop versi beta untuk Windows kali ini berbasis teknologi Universal Windows Platform (UWP) yang tampaknya dibangun dari awal.

UWP sendiri adalah teknologi Microsoft yang memungkinkan para pengembang aplikasi membuat aplikasi yang bisa dipakai di perangkat yang berbeda-beda, seperti smartphone, laptop/PC, dan tablet.

UWP memungkinkan pengembang hanya perlu menuliskan satu kode program untuk membuat aplikasi yang bisa berjalan di perangkat yang berbeda, tidak lagi harus menuliskan tiga kode program untuk masing-masing versi aplikasi.

Kelebihan

WhatsApp desktop UWP ini juga memiliki antarmuka (UI) baru dan sejumlah fitur yang absen di WhatsApp desktop versi lama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved