Breaking News:

News Video

Viral Aksi Polisi Usir Relawan Kawal Mobil Ambulans di Medan, Hingga Polda Angkat Bicara

Polisi lalulintas mengenakan rompi hijau meminta dua relawan yang tengah membantu sopir ambulan menuju rumah sakit tujuan diminta segera menyingkir

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sebuah video ramai diperbincangkan di media sosial Tiktok dengan akun @rpaisumaterautara soal pengusiran relawan patwal ambulan Indonesia (RPAI) yang tengah membantu sebuah mobil medis yang sedang membawa pasien di jalan raya.

Terlihat dalam video singkat seorang pria yang mengendarai sepeda motor yang diduga polisi lalulintas mengenakan rompi hijau meminta dua relawan yang tengah membantu sopir ambulan menuju rumah sakit tujuan diminta segera menyingkir dari jalanan.

Meski demikian terlihat para relawan terus bertahan membantu mobil tersebut agar lancar sampai tujuan meski berulang kali diusir.

"Hadeh, ada yang bantu pendampingan malah di usir sama pak pol," ucap narasi dalam video tersebut, yang dilihat pada Rabu (24/11/2021).

Kejadian itu pun disebut-sebut terjadi di Jalan Putri Hijau menuju ke Jalan Guru Patimpus, Medan.

Salah seorang netizen yang melihat pun langsung berkomentar.

Ia mempertanyakan kenapa bukan polisi yang mengawal.

"Viralkan. Kenapa gak polisi yang bantu. Tugas polisi kan mengayomi masyarakat," tulis netizen.

Relawan Patwal Ambulan Indonesia (RPAI) merupakan komunitas masyarakat sipil yang kerap memberikan pengawalan terhadap beberapa mobil seperti ambulan, damkar.

"Apa kami tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat terutama dalam hal pendampingan ambulan," lanjut akun tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved