Breaking News:

Kolam Karona Sakti Pamah Simelir, Objek Wisata di Langkat yang Tawarkan Pemandangan Bukit

Di sini pengunjung bisa menikmati angin yang begitu sejuk dan menemukan ketenangan yang jarang ditemukan di perkotaan.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pengunjung sedang berfoto berlatarbelakangkan Kolam Karona Sakti Pamah Simelir yang berada di Telagah, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (28/11/2021).        

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Menghilangkan penat setelah sepekan penuh bekerja, objek wisata Kolam Karona Sakti Pamah Simelir menjadi tempat yang diperhitungkan untuk dikunjungi. 

Di sini pengunjung bisa menikmati angin yang begitu sejuk dan menemukan ketenangan yang jarang ditemukan di perkotaan.

Terletak di Simpang Lau Kulap, Telagah, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kolam Karona Sakti Pamah Simelir menghadirkan perbukitan hijau yang alami serta kolam yang luas berada di tengahnya.

Baca juga: Perebutan Hak Asuh Gala Sky Memanas, Doody Sudrajat Tak Sudi Diajak Damai oleh Mertua Vanessa Angel

Kolamnya sendiri tampak berwarna hijau kebiruan memantulkan perbukitan yang terdiri dari pepohonan hijau nan rindang mengelilingi kolam. 

"Tempatnya sangat tenang ya, dingin lagi. Spot untuk berfoto juga bagus-bagus. Ada juga beberapa batu besar yang dapat dinaiki guna berfoto. Tapi tetap hati-hati agar tidak terpeleset lalu jatuh ke bawah," ujar Ilham Pranata pengunjung asal Kota Medan, Minggu (28/11/2021). 

Selain itu, Kolam Karona Sakti Pamah Simelir juga sering dijadikan tempat untuk berkemah bagi pengunjung muda-mudi. 

"Biasanya, pengunjung berkemah di atas dataran hijau dan luas yang terletak di pinggir kolam. Jika pagi hari, dinginnya luar biasa di sini," ujar Ilham.

Bagi pengunjung yang ingin berkemah, dikenakan biaya retribusi, yaitu Rp 5 ribu per orang selama satu malam dengan membawa tenda dan perlengkapan masing-masing.

Jika ingin berkemah di sini, maka pengelola menyarankan untuk datang pada pukul 6 sore.

"Kita berkemah mau enggak berkemah pun, kita juga diperbolehkan untuk membawa makanan dari rumah, baik makanan ringan maupun makanan berat," ujar Ilham.a

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved