Breaking News:

Bupati Langkat Pengin Buka Mal Pelayanan Publik (MPP) Sebagaimana Permintaan Wakil Presiden

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara. Ia bertemu dengan sejumlah kepala daerah di Aula T Rizal Nurdin

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara. Ia bertemu dengan sejumlah kepala daerah di Aula T Rizal Nurdin 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara. Ia bertemu dengan sejumlah kepala daerah di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. 

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin mengatakan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik serta dialog dengan para tokoh pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

"Saya bersama jajaran siap melaksanakan himbauan Wapres dalam membuat MPP. Tentunya menunggu kebijakan dari Pak Gubernur Sumatera Utara untuk pelaksanaannya," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, Pemkab Langkat bersama Pemprov Sumut siap melaksanakan imbauan untuk membuka mal pelayanan publik. Agar masyarakat mudah mengakses pelayanan satu pintu.

Alasan Wapres Pentingnya Mal Pelayanan Publik (MPP) 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan, adanya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Sumatera Utara agar bisa membantu masyarakat. 

"Saya dengar di Sumatera Utara ini belum ada MPP di kabupaten/kota. Oleh karena itu, kami imbau supaya secara kelembagaan ini kemudian dapat di bentuk di semua kabupaten/kota," katanya. 

Ia menambahkan, pertama yang harus dilakukan setelah pembentukan kelembagaan adalah penyempurnaan baik secara regulasi maupun prosedur. 

Sehingga, hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan di lapangan dapat segera teridentifikasi dan ditangani.

Selanjutnya, bila ada MPP tentu harus ada peningkatan pelayanan yang harus disempurnakan. Apabila, ada berbagai hambatan supaya dapat disampaikan ke pusat.

"Diupayakan penyempurnaan baik yang menyangkut regulasi maupun prosedur," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved