Breaking News:

Anggota Dewan Nilai PDAM Tirta Deli Layak Dapat Suntikan Modal Rp 6,4 Miliar

Anggota Komisi III DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung menilai PDAM Tirta Deli layak mendapat suntikan modal dari Pemda. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA
Kantor PDAM Tirta Deli yang berada di Jl Tirta Deli Lubukpakam, Kamis (27/8/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Anggota Komisi III DPRD Deliserdang, Bayu Sumantri Agung menilai PDAM Tirta Deli layak mendapat suntikan modal dari Pemda. 

"Kalau untuk pelayanan kepada pelanggan, kami dukung. Sedikit kali pun Rp 6,4 miliar itu saya rasa. Tapi harus ada jaminannya jangan ada lagi keluhan air mati di Lubukpakam. Kalau sudah dikasih penyertaan modal Rp 6,4 miliar, air pun masih mati-mati ya taruhannya jabatan. Mending dicopot saja direkturnya," kata Bayu, Rabu (1/12/2021).

Ketua Fraksi PAN ini menyebutair bersih sangat diperlukan oleh masyarakat khususnya di Lubukpakam. Karena itu perlu ditambah jaringan lagi. Selain itu untuk jaringan yang selama ini sering bermasalah harus diperbaiki.

Direktur PDAM Tirta Deli Batara Imbrahdjaya Nasution mengatakan, pihaknya telah mengajukan permohonan penyertaan modal kepada Pemkab Deliserdang sebesar Rp 6,4 miliar.

"Ya, memang kita lakukan pengajuan (permohonan penyertaan modal). Ya karena sesuai dengan Perda bahwasanya pendanaan itu memang dapat dilakukan. Ya untuk optimalisasi instalasi pengolahan air minum/ sumur bor, pergantian meter air serta pengembangan jaringan distribusi," ucapnya.

Batara memperjelas kalau tujuan permohonan penyertaan modal sebesar Rp 6.470.969.000 untuk peningkatan pelayanan air minum masyarakat dan penyehatan PDAM Tirta Deli.  (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved