Breaking News:

PPPK Siantar

315 Guru Berebut 41 Formasi PPPK Pemko Siantar Gelombang II

Pemko Siantar membuka peluang bagi para guru untuk menjadi PPPK tahun 2021. Saat ini ada 315 guru yang tengah berebut pososi agar lolos

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR- Dinas Pendidikan Kota Siantar kembali membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPK) tahun 2021.

Seleksi ini merupakan gelombang kedua (II), setelah sebelumnya 40 formasi telah diisi oleh para guru pemenang seleksi.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Kota Siantar Supriadi menyampaikan Seleksi Kompetensi ASN guru PPPK guru tahap II dilaksanakan selama tiga hari, Selasa - Kamis (7-9/12/2021) di SMP Negeri I Kota Siantar. 

Baca juga: Jabatan Wali Kota Siantar yang Baru Bakal Singkat, Susanti Diminta Tolak Pelantikan

"Seleksi dibagi dua gelombang, pertama Pukul 07.00 WIB dan kedua Pukul 13.00 WIB sampai selesai," ujar Supriadi saat dihubungi Tribun Medan via WhatsApp, Minggu (5/12/2021) siang.

Supriadi mengatakan, para peserta diwajibkan menjalani swab test antigen yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Siantar sebelum pelaksanaan seleksi.

Swab test antigen yang dipersyaratkan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jadwal swab test antigen yang difasilitasi adalah mulai Senin - Selasa (6-7/12/2021) di seluruh fasilitas layanan kesehatan Pemko Siantar.

Baca juga: Lagi Asyik Mabuk Tuak, Penjambret di Siantar Cacat Ditembak Polisi

Supriadi juga menyampaikan, para peserta diminta hadir 15 menit sebelum melaksanakan ujian dan membawa doken persyaratan, mulai dari Kartu Peserta Ujian, Deklarasi Sehat, e-KTP, alat tulis, masker double dan berpakaian hitam putih.

Hasil seleksi ASN PPPK Pemko Siantar ini diharapkan memenuhi kebutuhan formasi P3K yang dibutuhkan Dinas Pendidikan Kota Siantar, yang mana sebelumnya mengusulkan 81 formasi pendidik tahun 2021 ke Kemendikbud RI

"Formasi yang masih ada diperebutkan ini 41 orang. Karena yang sudah terisi tahap I ada 40 orang," jelas Supriadi.

Sebagai informasi, tahapan seleksi P3K tenaga guru tahun 2021 cukup hanya sampai pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Berbeda dengan CPNS yang selanjutnya harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan seterusnya.

Sementara itu, bagi peserta P3K guru yang telah lulus pada seleksi gelombang pertama sebanyak 40 orang akan diserahkan ke BKD Pematangsiantar untuk selanjutnya diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara dalam penerbitan SK pengangkatan.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved