Breaking News:

Aliran Listrik Baru

76 Tahun Merdeka, Baru Kali Ini Dua Desa di Deliserdang Dapat Listrik

Dua desa di Kabupaten Deliserdang kini dialiri listrik PLN. Untuk menghadirkan listrik, PLN gelontorkan dana hampir Rp 1 miliar

Penulis: Kartika Sari | Editor: Array A Argus
HO
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan saat meresmikan aliran listrik di Deliserdang, Rabu (15/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG - Dua desa di Kabupaten Deliserdang, masing-masing Desa Rumah Keben dan Desa Uruk Gadeng kini sudah dialiri listrik PLN

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, bersama Pemkab Deliserdang meresmikan jaringan listrik perdana tersebut pada Rabu (15/12/2022). 

Terkait hal ini, PLN melakukan pembangunan listrik desa (Lisdes) sepanjang 1.065 kms untuk HUTM dengan 1 gardu distribusi 50 kVA dan HUTR sepanjang 4.180 kms dengan total investasi sebesar Rp985.813.543.

Peresmian ini dilakukan dengan penekanan sirine oleh General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung bersama Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan. 

Baca juga: PEMADAMAN Listrik di Medan Hari Ini, 25 Titik Berikut akan Alami Pemeliharaan Jaringan

Dengan mengalirnya listrik di desa tersebut, Pandapotan berharap selama beroperasi nanti dapat mendukung upaya PLN untuk menghadirkan listrik yang handal. 

"Kami harap saat pemeliharaan nantinya kami diperbolehkan menebang pohon-pohon agar tidak mengganggu jaringan listrik," ungkap Pandapotan.

Sementara itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan sempat meminta maaf kepada warga, karena setelah 76 tahun merdeka, baru saat ini warga bisa menikmati listrik tanpa harus ke desa lain. 

"Saya atas nama Pemkab Deliserdang memohon maaf kepada warga di sini, karena baru saat ini bisa menghadirkan listrik. Kami pemerintah bersama PLN akan terus berusaha untuk mewujudkan pemerataan dan menghadirkan listrik yang berkeadilan sosial," ujar Ashari.

Baca juga: Arus Pendek Listrik dari Tetangga, Rumah Aini Hangus Dilahap Si Jago Merah

Setelah melakukan peresmian, PLN bersama Pemkab Deliserdang juga memberikan bantuan untuk warga Desa Rumah Keben dan Desa Uruk Gedang. 

PLN bersama Pemkab Deliserdang memberikan bantuan berupa bingkisan bahan pokok kebutuhan harian, token listrik gratis, bedah rumah, bantuan kursi roda dan santunan anak yatim. 

Pemberian bantuan token listrik gratis, langsung diisikan oleh Ashari Tambunan bersama GM PLN UIW Sumatera Utara pada salah satu rumah pelanggan di Desa Rumah Keben.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved