Breaking News:

Air Terjun Sigiutan, Objek Wisata di Desa Tinokkah Serdangbedagai, Biaya Masuk Murah Meriah

Bahkan saat tiba dilokasi, tambah Rahmad pengunjung dijamin tidak sabar untuk merasakan kejernihan Air Terjun Sigiutan.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Air Terjun Sigiutan berada di Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu (22/12/2021).      

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Berada di Desa Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, terdapat sebuah objek wisata yang menawan yaitu Air Terjun Sigiutan.

Aliran Air Terjun Sigiutan bersumber dari sungai alami ditambah udara yang sejuk membuat objek wisata ini disukai banyak kalangan, baik keluarga, komunitas, maupun solo traveler. 

Baca juga: Taman Simalem Resort, Tempat Menginap Sekaligus Wisata Outdoor dengan Pemandangan Danau Toba

Air Terjun Sigiutan menjadi objek wisata utama yang ditawarkan di Desa Tinokkah. Air terjun ini tak sebegitu tinggi lebih kurang 7-8 meter.

"Gak terlalu tinggi lah air terjunnya, debit air terjunnya juga tidak terlalu besar. Tapi airnya dingin kali, intinya menyenangkan lah kalau datang kesini," ujar Rahmad pengunjung asal Kecamatan Sei Rampah, Rabu (22/12/2021). 

Lanjut Rahmad, yang terjun yang jernih dan dingin ini sangat pas untuk menyegarkan badan saat cuaca sedang terik-teriknya.

Bahkan saat tiba dilokasi, tambah Rahmad pengunjung dijamin tidak sabar untuk merasakan kejernihan Air Terjun Sigiutan.

Air Terjun Sigiutan merupakan objek wisata di Desa Tinokkah yang murah meriah. Setiap pengunjung yang datang tidak akan merogoh kantong dalam-dalam. 

Tiket masuk sebesar Rp 2 ribu perorang, sedangkan untuk parkiran kendaraan roda empat maupun roda dua sebesar Rp 5 ribu perkendaraan. 

"Terjangkaulah uang masuk ke air terjun ini. Jadi enggak heran kalau kalau tempat ini sering ramai dikunjungi pengunjung ketika di akhir pekan," ujar Rahmad. 

Baca juga: Air Terjun Efrata, Objek Wisata di Samosir, Letaknya Tak Jauh dari Menara Pandang Tele

Perjalanan menuju Air Terjun Sigiutan memakan waktu yang berbeda, tergantung dari mana pengunjung menempuhnya. 

Jika rute di ambil dari Sei Rampah dan Tebing Tinggi, akses ke Air Terjun Sigiutan memakan waktu lebih kurang 1,5 jam dengan jarak tempuh 76 kilometer.

Seperti pada desa umumnya, Desa Tinokkah tidak banyak dilalui kendaraan umum. Oleh karena itu pengunjung dianjurkan untuk mengendarai transportasi pribadi. 

Karena belum lama ditemukan dan dibuka untuk umum, disekitar objek wisata Air Terjun Sigiutan belum tersedia fasilitas yang mempuni. Jadi disarankan, pengunjung seperti logistik untuk membawa masing-masing.

(cr23/tribun-medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved